Bangga, Pebasket NBA Ini Kece Banget Kenakan Batik asal Blitar

Pebasket NBA, Justin Holiday kenakan batik asal Blitar, Jawa Timur
Pebasket NBA, Justin Holiday kenakan batik asal Blitar, Jawa Timur
Sumber :
  • IG @justholla7

VIVA – Nama pebasket NBA, Justin Holiday tengah menjadi sorotan di media sosial. Hal ini menyusul dengan unggahan foto Justin Holiday di akun Instagramnya saat berada di Gainbridge Fieldhouse.

Justin Holiday diketahui mengenakan kemeja batik yang dipadukan dengan celana jeans hitam dan sneakers serta masker hitam saat menuju ruang ganti sebelum memasuki arena pertandingan kala itu.

Dari unggahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, batik yang dikenakan oleh Justin Holiday adalah batik asal Blitar Jawa Timur.

Diketahui bahwa pebasket NBA itu secara langsung memesannya kepada Yogi dan Santika selaku pengrajin batik, dari Pusat Batik Mawar Putih di Blitar.

"Batik yang ia kenakan ini bukan sembarang batik. Ia memesannya langsung ke perajin batik asal Blitar, Jawa Timur bernama @yogi.rosdianta dan istrinya, Santika. Yogi dan Santika ini juga pernah mendesain udeng untuk saya pakai saat kunjungan ke Pantai Serang, Blitar," tulis Sandiaga Uno.

Dengan mulai banyaknya pesohor dunia yang menggunakan batik di berbagai kesempatan, Sandiaga Uno berharap agar momen ini bisa membuka lapangan pekerjaan untuk para pelaku UMKM di sektor fesyen.

"Sekarang kita sudah bisa melihat sendiri bagaimana batik semakin mendunia. Ini yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya, khususnya bagi para pelaku UMKM di sektor fesyen," tulis Sandiaga.