Bangga, Pebasket NBA Ini Kece Banget Kenakan Batik asal Blitar

Pebasket NBA, Justin Holiday kenakan batik asal Blitar, Jawa Timur
Sumber :
  • IG @justholla7

VIVA – Nama pebasket NBA, Justin Holiday tengah menjadi sorotan di media sosial. Hal ini menyusul dengan unggahan foto Justin Holiday di akun Instagramnya saat berada di Gainbridge Fieldhouse.

Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris

Justin Holiday diketahui mengenakan kemeja batik yang dipadukan dengan celana jeans hitam dan sneakers serta masker hitam saat menuju ruang ganti sebelum memasuki arena pertandingan kala itu.

Dari unggahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, batik yang dikenakan oleh Justin Holiday adalah batik asal Blitar Jawa Timur.

Terpopuler: Kisah Mualaf Pria Pasca Operasi Otak, Jadwal Imsakiyah Hingga Ucapan Idul Fitri

Diketahui bahwa pebasket NBA itu secara langsung memesannya kepada Yogi dan Santika selaku pengrajin batik, dari Pusat Batik Mawar Putih di Blitar.

"Batik yang ia kenakan ini bukan sembarang batik. Ia memesannya langsung ke perajin batik asal Blitar, Jawa Timur bernama @yogi.rosdianta dan istrinya, Santika. Yogi dan Santika ini juga pernah mendesain udeng untuk saya pakai saat kunjungan ke Pantai Serang, Blitar," tulis Sandiaga Uno.

Ada Destinasi Eduwisata Baru, Gemes! Bisa Dilatih Langsung Sama Pembatik Cilik

Dengan mulai banyaknya pesohor dunia yang menggunakan batik di berbagai kesempatan, Sandiaga Uno berharap agar momen ini bisa membuka lapangan pekerjaan untuk para pelaku UMKM di sektor fesyen.

"Sekarang kita sudah bisa melihat sendiri bagaimana batik semakin mendunia. Ini yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya, khususnya bagi para pelaku UMKM di sektor fesyen," tulis Sandiaga.

Sandiaga juga berharap agar masyarakat tanah air bisa bangga untuk menggunakan produk Indonesia.

"Tuh guys, masyarakat luar negeri saja bangga memakai produk buatan Indonesia, masa kalian masih pakai produk luar negeri?!," tulis Sandiaga.

Di sisi lain, dalam unggahan Yogi, dirinya juga sempat mengunggah proses pembuatan batik yang dipesan oleh Justin Holiday. Dalam unggahan itu bahkan sempat dikomentari oleh Justin Holiday.

"Cooking some special for the Champ @batikmawarputih @santikamawar__#batik," tulis Yogi dalam unggahannya.

"," balas Justin Holiday.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang beredar, batik tulis khas Blitar memang memiliki motif khas Indonesia seperti candi maupun kuda lumping.

Selain itu batik tulis khas Blitar yang dipesan oleh dia juga memiliki inisial JH yang merupakan singkatan nama dari Justin Holiday. Tak hanya itu, batik pesanan tersebut juga terdapat logo Indiana Pacers selaku klub yang dibela oleh Justin Holiday.

Batik ini dibuat sebagai salah satu sarana promosi batik sebagai souvenir untuk penggemar batik. Nantinya souvenir ini bisa didapatkan melalui NBA Fashion Hits.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya