Polusi Picu Kerutan, Yuk Tetap Awet Muda Pakai Biji Kopi

Biji kopi
Sumber :
  • rocketnews24

VIVA – Kehidupan perkotaan yang sibuk dapat mempengaruhi gaya hidup yang tidak seimbang hingga membuat kulit terpapar akan debu polusi yang berdampak pada kesehatan kulit. Bahkan, paparan terus menerus dapat memicu kulit kusam dan mengalami penuaan dini. 

Tinggal di Sini 100 Hari Bisa Awet Muda

Siapa sangka, masalah kulit itu bisa dicegah dengan biji kopi serta daun teh. Ya, kopi dan teh yang biasanya dikonsumsi untuk menambah energi dan penghilang kantuk, memiliki khasiat baik pada kulit.

Salah satu jenis biji kopi yang berkhasiat ampuh untuk mencegah penuaan dini di kulit wajah adalah biji kopi Brasil. Proses biji kopi Brasil yang dilakukan ekstraksi dingin, dapat memoeroleh lipo-kafein. Hal serupa juga dapat dilakukan pada daun teh hijau alami untuk diproses dengan ekstraksi hijau sehingga menghadirkan hydro-caffeine. 

Dijuluki Vampirnya Indonesia karena Awet Muda, Ricky Harun: Makan Darah Suci

Kedua jenis kafein itu bertindak sebagai antioksidan dan dekongestan. Pada antioksidan dapat membantu mengurangi tampilan lingkaran hitam secara nyata. Sementara manfaat dekongestan berkontribusi membantu mengurangi retensi air untuk meminimalkan bengkak.

Ilustrasi wanita

Photo :
  • Freepik/lookstudio
Bukan Cuma Mengencangkan Otot, Pilates Ternyata Bikin Awet Muda, Kok Bisa?

Untuk mempermudah proses perawatan, maka dua kandungan itu dapat ditemukan dalam YSL Beauty The Power Duo di rangkaian Pure Shots Eye Reboot Concentrate.

“Kami dengan bangga memperkenalkan The Power Duo dari rangkaian produk perawatan Pure Shots, yaitu Pure Shots Night Reboot Serum dan perawatan mata terobosan terbaru, Pure Shots Eye Reboot Concentrate," ujar General Manager YSL Beauty Indonesia, Erlangga Satrio dalam keterangannya, Jumat, 11 Februari 2022.

Kandungan kafein dalam The Power Duo dapat membantu mengurangi tanda-tanda kelelahan pada area wajah dan mata khususnya bagi masyarakat urban-lifestyle yang memiliki overworked skin. Tak hanya biji kopi, rupanya tanaman berduri kaktus memiliki khasiat serupa sebagai pencegah penuaan dini.

Khasiatnya ada dalam jenis Moonlight Cactus yang berasal dari Maroko. Seperti sel kulit kita, Moonlight Cactus memiliki ritme biologis yang diatur oleh siklus siang/malam. Tanaman ini mekar hanya dalam satu malam, setahun sekali, selama enam jam. Ditemukan di gurun, Moonlight Cactus menghasilkan 35 antioksidan dan sakarida yang kuat. 

Ilustrasi wanita

Photo :
  • Freepik/drobotdean

"Dipanen dengan tangan dalam satu malam antara bulan Juli dan Agustus. YSL Beauty memperoleh molekul kuat dalam getah bunga melalui proses ekstraksi yang dingin dan lambat. Sama seperti kaktus melawan lingkungan ekstremnya, Pure Shots Eye Reboot Concentrate meregenerasi kulit kontur mata dari waktu ke waktu, secara nyata mengurangi tampilan lingkaran hitam, kerutan, dan kantung mata," imbuh Erlangga.

Data tersebut terbukti oleh YSL Beauty yang bekerjasama dengan ilmuwan, dermatologis dan ahli botani untuk menggabungkan science and nature. Committee of Skincare Experts sendiri meneliti dampak gaya hidup modern pada kulit, dan menemukan bahwa kesehatan kulit dapat terganggu oleh efek dari jadwal tidur yang tidak teratur, kelelahan, polusi dan sinar UV. 

Tak heran, formula cream-to-serum pada Pure Shots Eye Reboot Concentrate mengurangi tampilan tanda-tanda kelelahan seperti lingkaran hitam, kantung mata dan garis halus di sekitar area mata, dengan kandungan 1% per Dual Caffeine Complex sebagai anti-oksidan dan membantu produksi kolagen untuk menyamarkan kantung mata dan garis halus, serta Moonlight Cactus yang membantu regenerasi kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

"YSL Beauty di Indonesia dengan sinergi unik yang menggabungkan ekstrak Moonlight Cactus dari Maroko dan 1% Dual Caffeine Complex. Inovasi produk ini mencerahkan kontur mata dengan lembut, menyamarkan kerutan dan melembapkan area mata bagi masyarakat dengan urban-lifestyle dan overworked skin," imbuh Erlangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya