5 Rahasia Makeup Menawan Bak Artis Korea

Riasan makeup.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Dari bahan-bahan yang dibutuhkan sekarang hingga tren yang harus dicoba, industri kecantikan Korea adalah yang terdepan dari semuanya, dengan inovasi baru dan tampilan menawan yang menjadi bagian besar dari kosakata kecantikan setiap hari. Rupanya, untuk tampil bak para artis Korea Selatan sebenarnya mudah lho.

Tips Gunakan Lip Cream yang Tepat, Perhatikan Sebelum dan Saat Mengaplikasikannya

Pria dan wanita Korea di berbagai kalangan menyukai tampilan dewy alias kulit berembun yang terlihat menyala dari dalam, formula K-makeup sering diperkaya dengan bahan-bahan yang baik untuk Anda dalam formula ringan, kocok, dan nyaman.

Untuk itu, Vogue berbicara dengan penata rias Kim Myung Jun, mengenai tren riasan Korea yang layak untuk dicoba. Berikut triknya.

Selalu Tampil Fresh, Aaliyah Massaid Gak Pernah Lupa Bawa Ini di Tas dan Mobil

Siapkan Kulitmu

Jun mengatakan bahwa pengelupasan kulit adalah kunci sebelum aplikasi riasan. “Gunakan scrub yang sesuai dengan jenis kulit Anda,” sarannya. Kemudian, persiapkan kulit dengan membasahinya dengan hidrasi—serum, esens, dan pelembap membuat kulit terasa dan tampak kenyal dan kenyal. 

5 Potret Keharmonisan Keluarga Shin Tae-yong dan Istri Cantiknya yang Bak Artis Korea

Saat Anda mengaplikasikan produk dasar seperti foundation atau concealer, Jun mengatakan bahwa menemukan warna yang tepat sejak awal adalah kuncinya. Setelah Anda memiliki pilihan warna, aplikasikan secara merata ke kulit menggunakan kuas atau spons. 

“Lebih baik mengoleskan lapisan tipis beberapa kali dengan dosis kecil daripada menggunakan produk dalam jumlah besar dari awal,” katanya.

Cari Formula Cushion

Formula bantal bersifat mousse-y, melenting dan halus seperti sutra, memberikan kulit yang bercahaya. Untuk mengaplikasikannya, tekan bagian tengah bedak dengan bantalan untuk membubarkan formula, lalu oleskan di sekitar wajah Anda dengan gerakan menekan dan menyapu.

Penting untuk mengontrol jumlah produk dan cara mengaplikasikannya. Setelah isi di puff, jangan langsung dioleskan ke wajah, tapi sesuaikan jumlah di tutup tengah produk cushion lalu aplikasikan," Jun menegaskan. "Hati-hati jangan sampai menekan isinya,” katanya.

Dasar Riasan 'Buah'

Wanita Korea suka terlihat segar dan merona, dan mereka melakukannya dengan mengoleskan rona cair di pipi mereka sehingga tidak memakai bedak.

“Agar terlihat seperti Anda memerah secara alami dari dalam, kulit lembab harus menjadi dasarnya. Kemudian, ketuk perona pipi krim dengan spons atau jari Anda dan ratakan ke atas dan ke luar,” katanya. 

Banyak warna yang diformulasikan untuk bibir dan pipi, dan banyak yang suka mengaplikasikan warna yang sama untuk keduanya. Untuk mengaplikasikan pewarna bibir, sebaiknya bersihkan bibir dengan tisu pembersih, lalu aplikasikan concealer atau bantalan bedak untuk membuat warna bibir merata, lalu aplikasikan noda di atasnya, katanya.

Aroma juga menjadi kunci dari tampilan menarik bak artis Korea. Blazing Warmth akan membawa imajinasi Anda untuk merasakan musim semi di Swedia. Pada kenyataannya, musim semi di Swedia merupakan momen yang penuh keajaiban, di mana Anda bisa menyaksikan alam kembali hidup berseri setelah mengalami musim dingin yang lama dan gelap.

“Kami terinspirasi oleh berbagai kontras yang ada pada musim semi di Swedia, di mana udara pagi yang dingin bertemu dengan hangatnya pancaran sinar matahari, pohon birch mulai bermekaran saat salju masih menumpuk di jalan, dan ketika api unggun membantu menerangi malam yang gelap. Hal-hal ini membuat Anda merasakan adanya keajaiban alam. Ini adalah esensi yang ingin kami tangkap dalam Blazing Warmth, wewangian Oriflame pertama dari koleksi .se yang berkelanjutan,” ungkap Didier Marlart, VP Marketing Oriflame Indonesia & Southeast Asia.

Wewangian ini memiliki karakteristik yang segar sekaligus hangat, dengan aroma top notes intens yang memberikan sensasi ceria.

Keharuman inti dari aroma Golden Button Flowers memberikan kesegaran berseri yang mengingatkan akan alam bebas. Mendampinginya, aroma woody dari Incandescent Birch Wood memberikan kehangatan yang menyelimuti Anda.

“Sebagai selebrasi atas keindahan alam Swedia, kami ingin memastikan bahwa koleksi wewangian dikembangkan secara berkelanjutan. Pembuatannya menggunakan teknologi paten yang canggih dan bertanggung jawab, di mana kami menangkap aroma dari tanaman hidup tanpa merusak atau mengambilnya dari alam," imbuhnya.

Alis Lurus agar Nampak Muda

Alis anak-anak biasanya lurus secara alami, dan wanita Korea suka mempertahankan bentuk itu bahkan di usia dewasa agar terlihat semuda mungkin. 

“Gambarlah garis lurus dari titik awal di bawah bagian depan alis hingga ujung alis, lalu atur garis tersebut dengan jelas. Kemudian, susun dan gambar alis di atas sehingga memiliki garis lurus mengikuti pedoman,” kata Jun.

Bulu Mata Lentik

Sama seperti mereka ingin riasan mereka terlihat seperti baru bangun tidur, para penggila K-makeup ingin bulu mata mereka terlihat alami juga.

Untuk tampilan yang serupa, Jun menyarankan untuk menggunakan bulu mata satu per satu dan mengaplikasikannya di tempat yang Anda butuhkan untuk menambah volume saja.

Jika Anda memiliki strip bulu mata, "Tergantung pada bentuk mata, bagi menjadi dua atau enam bagian yang sama, dan aplikasikan hanya jika diperlukan," katanya.

Nah, untuk mendapat tampilan bulu mata ini, patut dicoba The One Wonder Lash Waterproof Mascara yang terbaru dan multiguna memberikan manfaat optimal untuk bulu mata dengan menambah volume, memberi efek memanjangkan dan lentik, membantu memisahkan helai sekaligus merawat bulu mata.

Formula waterproof yang baru mudah dibersihkan, namun tetap tahan luntur selama pemakaian. Hasilnya tidak tampak menggumpal dan terasa ringan yang membuat bulu mata Anda tampak cantik setiap hari.

"Kami menghabiskan lebih dari 200 jam di laboratorium dan menciptakan 30 formulasi berbeda untuk menemukan formula akhir yang tepat, menggunakan bahan-bahan yang lebih simpel untuk hasil optimal. Formula baru yang lebih lembut dan berkelanjutan dan diformulasi secara vegan,” ungkap Michelle Mangan, Oriflame Claims & Scientific Communication Scientist.

Wonder Brush yang eksklusif memiliki dua sisi yang fleksibel untuk digunakan dengan bulu sikat panjang dan pendek. Brush ini memberikan kelenturan dan ketegasan yang seimbang.

Cukup tegas untuk menyisir seluruh bulu mata untuk membantu memisahkan helai dan memulaskan warna, tetapi juga cukup lentur untuk menekuk sehingga dapat memberikan efek memanjangkan dan melentikkan. 

Bulu sikat yang panjang berfungsi untuk membantu memisahkan helai bulu mata dan memberi efek memanjangkan, sedangkan bulu sikat yang pendek dirancang untuk memberikan tampilan bervolume dan cocok digunakan pada bulu mata bawah!

Untuk hasil optimal, ikuti langkah berikut untuk mengaplikasikan: 

- Gunakan bagian sikat yang pendek untuk mengangkat dan membentuk bulu mata.
- Goyangkan sikat ke kanan dan ke kiri saat mengangkat bulu mata untuk mendapatkan tampilan lentik yang optimal.
- Sisir seluruh bulu mata dengan bagian sikat yang panjang untuk memberikan efek tampak panjang sekaligus merapikan bulu mata.

Cara membersihkan: Disarankan untuk menggunakan pembersih make-up mata berbahan dasar minyak atau yang dirancang khusus untuk membersihkan formula waterproof.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya