Tuai Kontroversi, Hanya 2 Brand Indonesia di Paris Fashion Week 2022

Paris Fashion Week.
Sumber :
  • Paris Fashion Week

VIVA – Gelaran Paris Fashion Week 2022 'palsu' menuai kontroversi dari berbagai pihak usai dituding memakai nama serupa dari acara mode resmi Internasional. Di acara PFW yang ramai dibicarakan, cukup banyak brandasal Indonesia yang ikut pertunjukkan.

Peragaan Busana Victoria Beckham di Paris Fashion Week diganggu Pengunjuk Rasa Hak-hak Binatang

Faktanya, hanya ada dua brand Indonesia yang resmi masuk di Paris Fashion Week 2022. Dalam situs resmi Paris Fashion Week 2022, juga menunjukkan dua merek asal Indonesia yaitu Sean Sheila dan Bali Jewel Rocks Bijoux.

Tampil di Paris Fashion Week, Kenapa Victoria Beckham Gunakan Tongkat?

"Sisanya, Paris Fashion Week garapan EO alias tidak resmi alias lebih tepatnya disebut Show di Paris," tutur Lucky Heng, sosok pecinta mode sekaligus pemilik brand fesyen mengklarifikasi.

Netizen pun ramai mengomentari kritikan Lucky Heng yang merasa kecewa dengan fakta tersebut. Apalagi selama ini, warga +62 sudah terlanjur bangga dengan brand-brand lokal yang dinilai mampu melangkah di ajang internasional.

Prestasi Didit Hediprasetyo di Mode Dunia, Desain BMW Hingga Langganan Paris Fashion Week

Paris Fashion Week 2022

Photo :
  • IG @parisfashionweek

"Jujur kecewa banget sih. Gue kira beneran masuk PFW, bahkan influencer yang gue anggap lumayann mengapresiasi fashion pada nulis di story mereka "... with Paris Fashion week". Ini ngebohongin publik sih," tutur salah satu akun yang diunggah di @lambe_turah.

Netizen lain ikut mempertanyakan apakah brand lokal yang sedang hits di Indonesia dan sempat tampil di New York, benar-benar tampil di Ajang Pekan Mode atau hanya memakai nama serupa. Sebab, netizen pun kadung kecewa dan sedih.

"Kalau yang sekarang di paris fashion week kan ternyata bukan beneran di pfw, kalau yang erigo kemarin di NYFW beneran kah?" tanya netizen lain.

Sebelumnya, Lucky Heng juga mengungkap bahwa acara gelaran mode di Paris yang resmi hanya satu yang diselenggarakan oleh Federation Francaise de La Couture. Jadwal resminya pun hanya satu yang tercantum di situs resmi dan akun Instagram resmi yaitu @parisfashionweek.

"Sisanya, banyak media dan agency yang memperjualbelikan slot tayang untuk memasukkan jadwal palsu ke kalender asli, mengatasnamakan PFW seolah-olah legit," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya