Sandiaga Uno Tanggapi Kontroversi Brand Lokal di Paris Fashion Week

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Gelaran Paris Fashion Week tengah menjadi sorotan dari masyarakat Indonesia. Hal ini menyusul dengan sejumlah desainer dan brand lokal Indonesia yang mengklaim tampil di ajang bergengsi itu.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Salah satu warganet yang juga pemerhati fashion, Lucky Heng menyebut sederet brand lokal yang berangkat ke Paris itu tidak masuk dalam jadwal PFW 2022. Dia juga menyindir bahwa tak semua merek bisa dengan mudah hadir di PFW resmi.

"Saya share ini bukan karena iri. Tidak sama sekali. Tapi sebal karena kita dibodoh-bodohi oleh informasi yang tidak benar. Bayangkan jumlah netizen yang clueless yang telah dimainkan perasaan dan harapannya, pengetahuan dan wawasannya, di misled oleh informasi ini. Apalagi mengatasnamakan Indonesia," tutur Lucky.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Ramainya pembicaraan mengenai ajang Paris Fashion Week itu, membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno angkat bicara.

Koleksi Dior Paris Fashion Week

Photo :
  • instagram.com/dior/
Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

"Produk ekonomi kreatif yang ingin mendunia, go global akan kami fasilitasi, seluruh produk ekonomi kreatif anak bangsa, talenta anak bangsa, kita memiliki tugas dan fungsi untuk membuka ruang dan peluang agar semakin banyak pemenang pasca pandemi ini," kata Sandi saat ditanya tentang klaim desainer Indonesia di Paris Fashion Week, dalam acara Weekly Press Briefing, Senin 7 Maret 2022.

Lebih lanjut, Sandi mengatakan bahwa produk Indonesia sangat diminati di Eropa terutama di Paris Fashion Week.

"Ternyata produk-produk Indonesia sangat diminati di Eropa terutama Paris Fashion Week, kita melihat banyak produk-produk ekonomi kreatif kita yang membuka lebih dari 20 juta lapangan kerja hadir. Ini bagian dari tatanan persiapan ekonomi baru pascapandemi," kata Sandi melanjutkan.

Menparekraf juga mengungkapkan bahwa penting untuk mendukung produk asli Indonesia untuk membangkitkan semangat untuk segera pulih pasca pandemi COVID-19 yang menghantam dunia sejak 2020 lalu.

"Intinya semua produk Indonesia harus kita dukung untuk membangkitkan semangat kita untuk segera pulih dan membuka peluang kita untuk menjadi pemain global," kata Sandiaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya