Makin Modern, Ini Rekomendasi Mesin Cuci yang Akan Permudah Hidup Kamu

Mesin cuci Front Loading Washer Dryer Polytron.
Sumber :

VIVA – Pada masa sekarang hampir semua sendi kehidupan di sentuh oleh berbagai teknologi canggih di bidangnya masing-masing. Kemajuan teknologi yang terus berkembang ini memang bertujuan untuk memudahkan kehidupan kita di masa ini dan masa depan.

5 Tips Rumah dan Barang Elektronik Tetap Aman Selama Ditinggal Mudik

Salah satu kemajuan teknologi yang tak lepas dari kehidupan sehari-hari, khususnya dalam urusan perabot rumah tangga adalah mesin cuci. Coba kamu bayangkan jika di masa sekarang belum ada teknologi mesin cuci?

Mencuci pakaian memang sangat melelahkan, apalagi jika keluarga kamu sering bergonta-ganti pakaian. Mesin cuci  menjadi penyelamat yang membantu mempermudah pekerjaan kamu.

Mudahkan Pekerjaan Emak-emak, 5 Alat Rumah Tangga Ini Wajib Dimiliki

Dengan hadirnya mesin cuci modern segalanya menjadi mudah untuk setiap proses mencuci, mencuci pakaian tidak lagi melelahkan, kamu bahkan bisa sambil mengerjakan yang lain, lho.

Nah, bicara mesin cuci modern, saat ini teknologi mesin cuci pun terus berkembang mengikuti kebutuhan para ibu rumah tangga saat ini.

Manfaat Mesin Cuci di Musim Hujan, Kemudahan bagi Ibu Rumah Tangga

Jika beberapa tahun lalu, kita akrab dengan mesin cuci dua tabung maka makin kesini pilihan dan manfaat mesin cuci pun memiliki keunggulannya masing-masing. Yuk, simak perbedaan jenis mesin cuci modern saat ini.

Mesin cuci Front Loading Washer Dryer

Mesin cuci front loading bekerja secara otomatis dalam sekali sentuh. Mesin cuci ini juga memiliki bukaan depan dengan hasil cucian lebih bersih. Salah satu brand yang menghadirkan mesin cuci jenis front loading ini adalah Polytron.

Polytron menghadirkan Wonderwash 2-in-1 Washer Dryer, yang pantas disebut sebagai mencuci masa kini. Teknologi dalam Polytron Wonderwash 2-in-1 Washer Dryer mampu mencuci pakaian dengan air hangat atau air panas hingga bersuhu 90ºC. Tidak hanya itu, mesin cuci ini juga mampu membunuh bakteri dan kuman penyakit hingga 99%.

Urusan listrik pun kamu tak perlu khawatir, pasalnya mencuci sampai kering dengan Polytron Wonderwash 2-in-1 juga dapat menghemat listrik dan air. Teknologi BLDC Inverter lah yang menjaga tagihan listrik di rumah tetap hemat dan terkendali. Dan untuk kamu ketahui, mengeringkan pakaian dengan Polytron Wonderwash 2-in-1 Washer Dryer ini juga mampu mengeringkan pakaian 100% dengan biaya kurang dari Rp 90,- per baju atau Rp 800,- per Kg, lho! Jadi berasa lebih cost efficient alias murah.

Mencuci pakaian dengan Polytron Wonderwash 2-in-1 Washer Dryer juga membantu kamu menjaga kualitas jenis bahan dan kain sehingga kualitas dari bahan/kain tetap terjaga.

Mesin cuci Wonderwash 2-in-1 Washer Dryer dari Polytron juga dilengkapi dengan mesin pengeringan atau dryer di dalamnya sehingga kegiatan mencuci dapat dilakukan di segala kondisi dan di segala cuaca. Tak perlu khawatir cucian tidak kering dalam kondisi cuaca yang tidak menentu, karena dengan ragam fitur dan teknologi yang ada di Wonderwash 2-in-1 Washer Dryer dari Polytron, pakaian dan kain dapat kering hingga 100% walau minim panas dan sinar matahari.

Mesin cuci Twin Tub

Mesin cuci modern jenis ini salah satu jenis mesin cuci keluaran lama namun tetap memiliki beberapa keunggulan. Mesin cuci jenis ini dijual dengan harga yang lebih murah karena dibuat dari bahan plastik. Karena itu, mesin cuci ini awet dan tidak mudah berkarat. Proses pencucian dan pengeringan mesin cuci twin tub menggunakan dua tabung yang berbeda sehingga ukuran tabungnya juga lebih besar. Dengan begitu, kamu dapat mencuci dalam jumlah yang lebih banyak. Perlu diperhatikan juga bahwa kamu harus menyediakan ruang yang lebih banyak jika membeli jenis ini. Namun, meski ukurannya besar, daya listrik yang dipakai mesin cuci ini tidak begitu besar. Jadi, tagihan  listrik kamu pun tetap hemat!

Mesin cuci Top Loading

Mesin cuci jenis ini kebalikan dari jenis twin tub, karena hanya memiliki satu tabung dengan bukaan atas. Mesin cuci ini banyak dipilih karena dianggap lebih praktis. Proses pencucian hingga pengeringan dilakukan dalam satu tabung hanya dengan sekali menekan tombol. Jadi, kamu tidak perlu repot memindahkan cucian seperti halnya pada mesin cuci Twin Tub. Dilihat dari segi ukuran, mesin cuci jenis ini juga memiliki bentuk yang lebih ramping sehingga tidak terlalu makan tempat. Cocok untuk kamu yang memiliki ruangan minimalis.

Polytron juga menyediakan mesin cuci dengan berbagai kapasitas. Kamu bisa menyesuaikan kapasitas mesin cuci dengan banyaknya cucian. Jadi, cermati dan pilih fitur yang kamu butuhkan dalam memilih mesin cuci, ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya