Tampil Macho dan Keren, Ini 5 Tips Padu Padan Gaya Ala Militer

Gaya ala militer
Sumber :
  • Berbagai sumber

VIVA – Dunia fesyen tak luput dari jenis busana apapun. Gaya ala militer juga memberi pengaruh besar dalam dunia mode khususnya para kaum adam. Fesyen bernuansa militer sudah lama diminati baik kalangan wanita dan pria. Bahkan anak-anak juga suka memakai pakaian dengan gaya ala militer seperti pakaian tactical. Ya, baju dan celana tactical mulai hits sejak beberapa tahun belakangan di dunia mode. Apalagi saat itu, Agus Harimurti Yudhoyono sering memakai fesyen taktikal namun tetap terkesan casual malah bikin makin tampan.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

Hingga kini, fesyen dengan gaya militer masih tetap mencuri perhatian. Selain memberikan kesan manly, gaya ini punya nilai plus karena item fesyen-nya turut melindungi bagian tubuh. Terlebih untuk kebutuhan kegiatan outdoor. Contohnya, sepatu tactical dengan material yang tebal tentu cocok untuk dipakai di medan berat sekalipun.

Celana taktikal umumnya berpotongan agak gombrong dan tidak ketat, memiliki banyak kantong dan didominasi warna-warna gelap seperti biru tua, abu-abu, hitam, atau hijau tua. Celana ini pada mulanya diperkenalkan lewat seragam tentara yang membantu saat mereka menjalankan tugas.

Seiring berjalannya waktu, kesan modis dan maskulin dari celana taktikal ini menarik minat masyarakat dan kemudian mulai dikenakan sebagai salah satu fesyen item untuk pria. Banyak selebriti pria yang mengenakan celana taktikal seperti Jay Z dan Ryan Reynolds. Agar terlihat lebih modis, celana ini bisa disandingkan dengan kaus, jaket denim, atau bahkan kemeja.

BIN Komitmen Perkuat Pertahanan dan Keamanan IKN

Gaya army look banyak mencuri perhatian. Berkesan sangat sporty sehingga gayanya banyak diterapkan. Pakailah item yang bisa menonjolkan gaya army look kamu. Mulai dari pakaian hingga aksesoris kamu bisa terapkan motif army atau warna yang seringkali digunakan para tentara.

Gaya army look identik dengan warna olive. Warna ini memang selalu ada di tiap baju tentara karena memudahkan mereka bersembunyi dalam semak. Nah, kamu bisa pilih warna netral satu ini juga untuk mendukung gaya army kamu.

Lalu, bagaimana padu padan gaya ala militer? Tentu para pecinta fesyen butuh selektif memilih item untuk dipakai. Salah satu penyedia perdagangan pakaian serta aksesoris perlengkapan taktikal dan outdoor punya tips jitunya, lho. Ini dia:

Mabes TNI Mulai Bahas Strategi dan Taktik Pengamanan Tamu Negara Peserta KTT WWF Bali

1. Padankan sepatu tactical dengan celana yang tepat

Tactical shoes memiliki tampilan yang cukup tricky untuk dipadankan dengan celana tertentu. Celana tactical berjenis cargo, bisa jadi pilihan. Bahan yang tepat juga wajib menjadi perhatian. Terutama bahan ripstop, yang dipilih Target Military untuk produknya. Ripstop mampu menahan air (tidak mudah menyerap) cocok untuk kegiatan outdoor.

2. Jangan asal pilih tipe jaket

Dalam berkegiatan outdoor, kebutuhan akan bahan jaket yang warterproff tak bisa ditawar lagi. Selain memilih material yang tepat, jaket dengan tampilan yang simple akan lebih mudah dipadupadankan. Target Military memastikan produk jaket tkctikalnya waterproff dan windproff (tahan angin).

3. Perlengkap penampilan dengan item yang multifungsi

Selain memperlengkap penampilan dengan gaya militer, pilihan item yang multifungsi juga membantu aktivitas outdoor. Deretan item yang bisa digunakan untuk memperlengkap penampilan di antaranya sarung tangan, tas pinggang maupun tas selempang.

4. Pilih material yang berkualitas

Dalam memilih item fesyen gaya ala militer butuh produk yang tak hanya multifungsi, namun memiliki material yang berkualitas. Pilihan item dan padu padan yang pas, memungkinkan tampilan Anda tak terbatas di kegiatan outdoor. Namun juga pas untuk kegiatan perkantoran dan aktivitas sehari-hari. Contohnya dengan memadupadankan celana berwarna khaki dengan jaket tactical.

5. Baju taktikal

Yang paling penting dalam menerapkan gaya army adalah pemilihan bajunya. Kamu bisa berkesan gagah juga tangguh dengan gaya ala militer. Kenakan saja kaos camo yang pasti bikin tampilan kamu makin macho. Untuk bawahannya kamu bisa padukan dengan celana pendek atau celana panjang warna gelap. Maksimalkan tampilan dengan kalung dogtag dan juga kacamata aviary. Kamu bisa juga kenakan kemeja corak loreng selain kaos. Kemeja pas untuk berbagai acara formal. Sementara kaosnya cocok untuk acara kasual.

Taufan Rizaldi pemilik label Target Military salah satu brand fesyen ala militer mengatakan bahwa siapa saja cocok mengenakan pakaian gaya ala militer. Kalau dahulu kala, pakaian ini memang cenderung digunakan bagi kalangan tertentu saja seperti para tentara, aparat hukum dan kalangan pemerintahan. Kini, item fesyen sudah semakin banyak inovasinya sehingga dengan padu padan busana yang tepat dapat dikenakan oleh siapapun.

"Kita tidak hanya melayani instansi pemerintahan saja, tapi juga melayani pemesanan baik itu perusahaan swasta, organisasi masyarakat, dan perorangan pribadi,” tutur Taufan Rizaldi.

Kamu ingin menampilkan kesan tangguh pada tampilan keseharian kamu? Gampang, kenakan saja gaya a la army. Menerapkan gaya tactical pastinya bikin kamu berkesan lebih gagah dan pasti menarik banyak perhatian wanita.

Selain dari outfit kamu bisa tonjolkan gaya army kamu dari aksesoris yang kamu pakai. Coba deh lirik tas khas gaya tactical. Pilih tas selempang bahan kulit. Kesannya classy namun kuat dan nyaman dipakai. Bisa untuk membawa beragam keperluan dari gadget hingga dompet. Kamu bisa juga pakai tas model ransel dengan nuansa motif ala army. Desainnya oke dan cocok untuk membawa aneka barang yang berat jadi lebih ringan.

Ada alasan di balik seragam tentara seperti celana Blackhawk atau yang saat ini juga populer dengan istilah celana taktikal. Model yang simpel dengan tersedianya banyak kantung ditujukan untuk penggunaan maksimal saat mereka berada di lapangan untuk bertugas. Lewat seragam dengan desain tersebut, para tentara bisa dengan mudah membawa benda-benda yang dibutuhkan.

Celana taktikal ini juga bisa memberi manfaat besar bagi kamu yang suka melakukan kegiatan luar ruang. Tanpa perlu membongkar tas, kamu bisa menaruh benda-benda seperti ponsel, dompet atau barang lain dengan mudah dalam beberapa kantung sekaligus di celana taktikal. Apalagi, kantung-kantung tersebut umumnya juga dilengkapi dengan kancing atau ritsleting jadi lebih aman dan nyaman dibawa.

Tetap terlihat keren dan modis bahkan dalam busana paling kasual bisa kamu dapatkan dengan mengenakan celana taktikal. Selain dapat diandalkan untuk kegiatan luar ruang, kamu bisa memaksimalkan celana untuk beraktivitas santai seperti hang out bareng teman atau kumpul bersama keluarga. Tentu saja, dengan kantung yang fungsional, kamu bisa lebih bebas bergerak tanpa perlu membawa tas besar.

Jika wanita ingin tampil anggun dan cantik menawan lewat busana yang dikenakan, maka laki-laki tentunya ingin terlihat maskulin dan macho. Beberapa busana bisa menunjang kamu untuk mendapat kesan ini secara instan. Selain setelan jas untuk busana formal, kamu bisa mengandalkan celana taktikal untuk terlihat lebih jantan dan gagah. Lewat popularitasnya sebagai seragam tentara, celana taktikal secara tidak langsung dapat memberi nuansa maskulin apalagi jika kamu menyandingkannya dengan atasan yang tepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya