Sentuh Budaya Lokal, Kreasi Mural Philip Ponk Jadi Desain Model Sepatu

Seniman muralist, Philip Ponk sematkan kreasi muralnya di sepatu Converse
Sumber :
  • ist

VIVA – Arus perkembangan gaya hidup modernisasi yang kental dengan budaya populer, kerap kali dipandang sebagai suatu hal yang dianggap 'kurang dekat' dengan rasa dan selera ‘ketimuran’ khas Indonesia. Namun bagi mereka yang berkarya di industri kreatif, hal tersebut bukanlah kendala untuk mewujudkan kecintaannya pada Tanah Air.

Dari Suede Hingga OldSkool, Tingkatkan Gaya dengan Lima Pilihan Sneakers Paling Trendy Saat Ini

Dan poin itu pula yang coba dikukuhkan produsen sepatu Converse dalam menghadirkan sentuhan budaya lokal Indonesia sebagai semangat berkreasi mereka.

Sebagai salah satu merek sepatu legendaris, Converse yang telah berdiri sejak 1908 tentunya terus mendorong pengembangan produk terbaiknya bagi para pencinta karyanya di Indonesia.

Pemain Pelita Jaya Yesaya Saudale Ungkap Sepatu Andalannya di Luar Lapangan

Pada event launching gerai utama (Flagship Store) pertamanya di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Converse pun menggelar kolaborasi dengan seniman muralist ternama, Philip Ponk.

Philip Ponk yang merupakan seniman ilustrator, desainer grafis dan salah satu insan kreatif di Jakarta itu pun dipercaya untuk menggarap melukis mural istimewa bertemakan budaya lokal Indonesia bersama sejumlah anggota Converse All Star.

Mau Rasakan Hidup di Desa Menggembala Kambing Hingga Ambil Air Nira? Di Sini Tempatnya

Ternyata, kreasi desain mural di dalam gerai flagship store di Mal Kota Kasablanka tersebut merupakan baru pertama kalinya pernah ada.

Dalam momen istimewa pembukaan gerai utama itu juga, selain kreasi mural, Philip Ponk juga meluncurkan design pattern khusus dengan tema yang sama seperti karya pada muralnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, sosok Philip Ponk pernah dipilih Converse menjadi salah satu dari One Star Icons di tahun 2018 lalu.

Gerai utama Converse yang berlokasi di unit 166 lantai 1 Mal Kota Kasablanka ini, hadir bukan hanya untuk lebih menjangkau dan mendekatkan diri ke konsumen dan menawarkan koleksi paling lengkap seluruh produk Converse.

Di gerai tersebut juga diperkenalkan pengalaman Converse by You yang memberi kesempatan kepada pengunjung gerai untuk customize beragam koleksi emblem yang tersedia di sepatu Converse yang mereka miliki.

Emblem tersebut dapat disematkan langsung pada sepatu favorit mereka yang ditempelkan menggunakan mesin khusus. ke depannya akan menjalin berbagai kolaborasi eksklusif dengan para seniman lokal ternama di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya