Tips Memilih Bahan Hijab yang Nyaman

Hijab.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Selain memperhatikan model dan juga motif, memperhatikan bahan hijab juga sangat perlu untuk dilakukan agar nyaman saat dikenakan. Tidak hanya itu, bahan yang tepat juga akan membuat si pemakai lebih percaya diri.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Memilih bahan hijab juga harus disesuaikan dengan tempat yang akan dikunjungi, seperti outdoor atau indoor, atau juga mengenakan hijab saat musim panas atau musim dingin. Selain itu, memilih bahan hijab yang tepat juga bisa mempermudah saat hijab itu ditata.

Dihimpun dari berbagai sumber, VIVA di bawah ini telah menyajikan informasi mengenai tips nemilih bahan hijab yang nyaman dikenakan.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Hijab.

Photo :
  • Istimewa

1. Pilih Bahan Sejuk

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Memilih bahan hijab yang sejuk dan adem perlu dilakukan, terlebih lagi untuk wanita-wanita yang kerap menghabiskan waktu di luar ruangan atau outdoor. Pada saat mengenakan hijab, kepala akan terasa nyaman dan tidak terasa panas atau gerah jika bahan hijab yang dikenakan adem. 

2. Pilih Bahan Tidak Mudah Berbulu

Pilihlah bahan hijab yang tidak mudah berbulu. Hijab yang berbulu atau mudah berbulu terkadang bisa menurunkan rasa percaya diri saat dikenakan. Hijab merupakan bagian penting dalam sebuah penampilan. 

3. Perhatikan Busana Pendamping

Dalam hal ini berkaitan dengan keseluruhan penampilan saat mengenakan hijab, mulai dari baju, celana, atau bahkan sepatu. Pilihlah hijab dengan warna-warna yang pas dan cocok dengan pakaian yang dikenakan. 

Hijab.

Photo :
  • Istimewa

Rahina Indonesia belum lama ini meluncurkan produk terbaru yakni Ugahari Shawl, produk hijab pasmina pertama yang memiliki desain printing dan menyertakan inner di dalamnya. Sehingga selain desain yang elegan dan unik, tentu akan terlihat simpel dan nyaman ketika dikenakan.

Bahan yang ringan dan teksturnya yang lembut membuat Ugahari Shawl cocok dikenakan bahkan di cuaca panas sekali pun.

Phasmina inner 2in1 saat ini tengah menjadi trend namun Ugahari Shawl menjadi yang pertama dan satu-satunya phasmina inner 2in1 yang memiliki desain printing yang mengusung tema keindahan alam. Tersedia dalam 10 pilihan warna yang soft dan bisa dipadupadankan dengan berbagai macam style

Termasuk bisa di-mix and match dengan Florea Abaya yang juga merupakan salah satu koleksi Raya Series dari Rahina Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya