Cara Sarwendah Wujudkan Kecintaan  Pada Sendal dan Sepatu

Sarwendah Tan dan Ruben Onsu
Sumber :
  • IG @sarwendah29

VIVA – Sarwendah Tan gemar mengoleksi sendal dan sepatu. Baginya, alas kaki bukan hanya item fashion. Dari alas kaki tersebut akan menghantarkan penggunanya ke berbagai tempat.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

“Menurut aku, kemanapun kita pergi, kita perlu sepatu yang nyaman dipakai. Aku setuju banget sama quotes, good shoes take you to good place,” kata Sarwendah saat dihubungi wartawan melalui telepon baru-baru ini.

Berangkat dari hal tersebut, Sarwendah mengajak beberapa pengrajin lokal di Indonesia. Ia membangun brand fashion yang item pertama diluncurkan adalah alas kaki untuk wanita.

Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu

Sarwendah

Photo :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

“Swily adalah merek fashion lokal, yang setiap pembuatan dan produknya juga bekerjasama dengan para pengrajin lokal di Indonesia,” katanya.

Bicara Soal Ruben, Jordi Onsu: Tidak Berkomunikasi juga Bukan Sama Aku Doang

Sebelum melepas koleksinya, Sarwendah terlebih dahulu mempelajari banyak hal mengenai alas kaki. Ia terjun sendiri untuk mencari bahan sampai pengrajin yang akan mengerjakannya.

“Awal bulan April ini semuanya baru rampung, dan aku putusin untuk launch di tanggal 17 April 2022, berdekatan dengan Lebaran juga. Jadi harapannya, orang-orang bisa pakai sandal dan sepatu Swily di hari Raya,” ucap Sarwendah.

Sarwendah

Photo :
  • VIVA/Nuvola Gloria

Dalam menjalankan bisnis ini, Sarwendah memilih tim yang tepat dan dipercaya olehnya. Mereka adalah adik Sarwendah,  Wendy dan temannya yang bernama Olive. Maka Swily juga merupakan gabungan nama mereka bertiga.

“Kita bertiga punya visi yang sama, yaitu untuk membuat produk lokal yang bagus dan berkualitas, namun harga tetap terjangkau, jadi bisa dipakai oleh banyak orang,” ujar Sarwendah.

Sementara itu, sang suami, Ruben Onsu juga sangat mendukung karya yang dibuat olehnya. Sarwendah bersyukur karena sang suami tak pernah berhenti melakukan itu dalam setiap kegiatannya.

“Bensu sangat mendukung segala sesuatu yang aku kerjakan, selama itu hal yang positif dan sesuai dengan passion aku. Support dari dia membuat aku sangat semangat untuk menjalani usaha,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya