Cara Sarwendah Wujudkan Kecintaan  Pada Sendal dan Sepatu

Sarwendah Tan dan Ruben Onsu
Sarwendah Tan dan Ruben Onsu
Sumber :
  • IG @sarwendah29

VIVA – Sarwendah Tan gemar mengoleksi sendal dan sepatu. Baginya, alas kaki bukan hanya item fashion. Dari alas kaki tersebut akan menghantarkan penggunanya ke berbagai tempat.

“Menurut aku, kemanapun kita pergi, kita perlu sepatu yang nyaman dipakai. Aku setuju banget sama quotes, good shoes take you to good place,” kata Sarwendah saat dihubungi wartawan melalui telepon baru-baru ini.

Berangkat dari hal tersebut, Sarwendah mengajak beberapa pengrajin lokal di Indonesia. Ia membangun brand fashion yang item pertama diluncurkan adalah alas kaki untuk wanita.

Sarwendah

Sarwendah

Photo :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

“Swily adalah merek fashion lokal, yang setiap pembuatan dan produknya juga bekerjasama dengan para pengrajin lokal di Indonesia,” katanya.

Sebelum melepas koleksinya, Sarwendah terlebih dahulu mempelajari banyak hal mengenai alas kaki. Ia terjun sendiri untuk mencari bahan sampai pengrajin yang akan mengerjakannya.

“Awal bulan April ini semuanya baru rampung, dan aku putusin untuk launch di tanggal 17 April 2022, berdekatan dengan Lebaran juga. Jadi harapannya, orang-orang bisa pakai sandal dan sepatu Swily di hari Raya,” ucap Sarwendah.