Muffest+ Hari Ini Jadi Ajang Anak SMK Unjuk Gigi Fashion

MUFFEST 2022.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Muffest+ hari ini, Jumat, 22 April 2022 ini menampilkan sejumlah kreasi dari siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Mulai dari SMK NU Banat Kudus dan SMKN 3 Blitar.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Untuk koleksi Zelmira yang merupakan brand modest wear karya SMK NU Banar Kudus hari ini akan menampilkan koleksi bertema 'Luwur'.

Luwur terinspirasi dari tradisi turun-temurun di Kudus yang merujuk pada kegitan tahunan membuka dan mengganti kain kelamu pembungkus nisan dan cungkup makam Sunan Kudus pada setiap 10 muharaam yang disebut tradisi Luwur. 

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

"Nantinya akan ada 8 look ready to wear yang dikombinasikan dengan luwer yang mengangkat tema alam dan tradisi Indonesia," kata Dewi Rosita dalam konferensi Muffest 2022 di Jakarta, Jumat, 22 April 2022.

MUFFEST 2022.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian
Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?

8 look ini diolah secara kreatif oleh ajla Mufida Azmi, Munira, Fathin Naziha dan Dewi Rosita Alamanda yang merupakan siswa kelas XII jurusan Tata Busana di SMK NU Banat Kudus binaan dari Djarum Foundation.

Menariknya, tidak hanya membuat desainnya saja, tetapi para siswa SMK mengerjakan seluruh proses pembuatan koleksi ‘Luwur’ dengan tenggat waktu yang sangat ketat.

Sementara itu, Threelogy by SMKN 3 Blitar akan mengusun tema Rubic by threelogy, yang terinspirasi dari kubus rubik. Dimana permainan teka teki mekanik berbentuk kotak dan kotak-kotak kecil di dalamnya.

Diwujudkan dalam busana style urban casual dengan bentuk kotak kotak yang terdapat pada Rubik terlihat pada teknik quilting pada busana. Terdapat saku dan tali yang diartikan bersifat menjelajah dengan keunikan setiap model busana.

Untuk koleksi dari Threelogy ini akan menampilkan 8 look dengan silhouette oversize, kullot dan outer. Dengan mengusung warna hitam, abu-abu tua, gold, tosca dan ungu tua.

"Exploration berbagai unsur techno dalam gaya penjelajah, unik, dan eksentrik dimunculkan. Kemudian perpaduan warna yang tidak lazim, permainan tekstur, hingga motif cenderung mendominasi tema ini. Motif yang dihadirkan terinspirasi oleh elemen digital dalam gaya

dengan tampilan sportif," ungkap perwakilan dari SMKN 3 Blitar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya