4 Tips Pilih Sepatu Olahraga yang Nyaman, Model Juga Penting Lho!

Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Bagi Anda para penggemar olahraga khususnya lari atau jogging, pasti ingin memilih sepatu berkualitas yang pas digunakan saat berlari. Ya, memilih sepatu untuk olahraga khususnya lari memang tidak bisa sembarangan, agar kaki tidak mudah cedera.

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Lantas, apa saja hal-hal yang harus diperhatikan ketika ingin membeli sepatu olahraga khususnya lari? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa tips yang harus diperhatikan.

Bahan
Bahan menjadi hal utama yang harus diperhatikan saat memilih sepatu lari. Sepatu berbahan ringan dan tidak tebal menjadi pilihan favorit untuk digunakan saat berolahraga lari. Ya, bahan menjadi salah satu faktor yang berhubungan dengan berat atau ringannya sepatu. Biasanya, sepatu berbahan ringan menjadi pilihan favorit untuk olahraga khususnya lari.

6 Tips Jaga Stamina Saat Puasa Ramadhan, Jangan Sungkan untuk Olahraga Ringan

Alas sepatu
Alas sepatu menjadi salah satu bagian penting yang harus diperhatikan saat hendak membeli sepatu lari. Pilihlah alas sepatu yang empuk dan nyaman. Hal itu juga membuat risiko terjadinya cedera menjadi lebih rendah.

Ilustrasi olahraga/lari.

Photo :
  • Freepik/master1305
Profil Yoon Sung Bin, Atlet yang Dirumorkan Jadi Pacar Baru Jihyo TWICE

Model 
Selain bahan yang berkualitas, memilih model sepatu yang sesuai dengan selera juga penting untuk dilakukan. Rasa percaya diri akan bertambah jika mengenakan sepatu dengan model yang memang kita inginkan atau sukai.

Harga dan review
Belilah sepatu olahraga dengan harga yang ramah di kantong. Harga yang cenderung murah tidak selalu berarti bahwa sepatu itu berkualitas rendah, begitupun sebaliknya. Jika membeli sepatu di online shop, perhatikan review dari para pembeli sebelumnya untuk dijadikan pertimbangan.

PT Vita Nova Atletik yang memayungi brand sport lokal khusus produk lari di bawah nama Ortuseightrunning resmi memperkenalkan Hypersonic ke pasaran sekaligus membawa momentum ini sebagai pengenalan resmi Hypersonic, Running Shoes Carbon Plate pertama di Indonesia.

Inovasi Ortuseightrunning pada Hypersonic kali ini terdapat pada teknologi kinetic blade. Dengan reflector dekoratif yang fungsional di bagian depan, sepatu bermaterial Jacquard Mesh ditilik lebih durable namun tetap lightweight.

Ilustrasi olahraga

Photo :
  • U-Report

Sementara pada cushion, Stratus Foam yang elastis dan lentur membuat teknik layering sandwich dengan Cumulus Foam yang mengapit Kinetic Blade menyumbang besar pada efektivitas pengiriman peningkatan back-return energi pelari.

Sementara teknologi Kinetic Blade sendiri mampu menyeimbangkan sepatu dan mengarahkan momentum untuk  mengurangi energy lost pada saat toe-off serta menambah pegas kaki yang berdampak pada efisiensi energi secara keseluruhan. Hypesonic mengombinasikan teknologi kinetic blade dan multi-layer StratusFoam serta CumulusFoam yang dijepit oleh plat karbon, membuat stabilitas terasa maksimal untuk pemakaian lari jarak jauh.

Tajuk Your Flying Machine tetap disandingkan pada Hypersonic ini. Dengan melewati tes uji pakai dan uji lab berstandar internasional yang mengusung kekuatan fitur ultra-propulsion, sepatu ini menggunakan cushioning yang ultra-responsive dengan fleksibilitas tinggi, jaminan sepatu tahan banting yang membuat lari melenting. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya