Keindahan Alam dan Budaya Indonesia Jadi Inspirasi Perhiasan

Permata Nusantara
Sumber :
  • IG @passionprive

VIVA – Indonesia dikenal dengan kekayaan budaya dan keindahan alam. Ada banya destinasi wisata favorit Indonesia, 5 diantaranya
Candi Borobudur, Likupang, Labuan Bajo, Mandalika dan Danau Toba. Keindahan tersebut yang menginspirasi Airyn Tanu lewat brand perhiasannya, Passion Prive.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Ia mengadakan paeran perhiasan yang terinspirasi dari kelima daerah tersebut dengan tajun The Colours of Indonesia. Acara itu juga diukung oleh istri Sandiaga Uno.

"Ini yang kami tampilkan yang di-support langsung Ibu Nur Asia Uno. Desain tetap dari kami, tapi dengan Bu Nur sendiri kami mensupoort lima destinasi tourism Indonesia di koleksi Permata Nusantara kita yang terdiri dari keindahan Borobudur, Labuan Bajo, Kupang, Danau Toba, dan lain-lain," kata Airyn saat ditemui baru-baru ini.

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Selain itu, Airyn Tanu ingin mengembangkan desain batu-batu asal Indonesia yang dinilai punya potensi. Menurutnya, ada banyak potensi yang belum tergali tekait perhiasan di Indonesia.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

"Kami ingin kembangkan juga dengan mendesain dengan batu-batu asal Indonesia jadi suatu fine jewelry juga. Yang saya ingin angkat kebudayaan Indonesia yang sangat kaya dengan karya anak bangsa yang kualitasnya tidak kalah dengan skala internasional," ujarnya.

Pameran yang digelar mulai dari 22 April hingga 25 April 2022 diawali dengan kolaborasi fesyen dan jewelry show dari designer Indonesia Amy Atmanto. Tidak hanya itu Passion Prive juga memiliki koleksi The Wayang yang terinspirasi dari warisan budaya karya seni yang diubah menjadi perhiasan berlian.

Tidak hanya sekedar pameran koleksi berlian dan fesyen. Mereka juga ingin memberikan dukungan dan bentuk kepedulian dengan menyalurkan penggalangan dana. Penggalangan dana ini akan diberikan kepada Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak (Yamsa).

Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak (YAMSA) adalah yayasan sosial nirlaba yang lintas agama dan budaya, lintas suku dan golongan serta lintas profesi dan lapis sosial, dengan berfokus melakukan bakti sosial pada anak-anak yang termarjinalisasi karena tindak kekerasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya