Coba Yuk, 5 Inspirasi Gaya Korea Bagi Hijabers di Idul Fitri

Jelly Shoes koleksi kolaborasi Melissa dan Simon Miller
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hari raya Idul Fitri kerap disambut dengan suasana suka cita, termasuk dengan pemilihan busana yang berwarna ceria namun tetap sopan. Salah satu yang menjadi inspirasi gaya bisa dari para perempuan Korea Selatan dengan pakaian berwarna cerah dan aksen unik. Berikut trik padu padannya.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Gaya Korea menyebar luas mulai dari genre K-Pop yang berkonsep layering dan padu padan warna yang cerah. Tak terkecuali bagi para wanita berhijab yang juga mengidolakannya, bahkan tertarik untuk mengikuti arah fashion ala Korea ini.

Beberapa outfit yang biasa dipakai cewek Korea juga cenderung sederhana. Jadi tetap aman untuk dijadikan referensi untuk menata pakaian kasual Anda. Bahkan bagi Anda yang berhijab untuk merayakan Idul Fitri dalam beberapa hari lagi.

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Kamu bisa memadukan item yang identik dengan Korea dengan outfit kamu saat hari raya nanti. Berikut trik padu padan ala Korea mulai dari luaran hingga celana kulot dengan hijab yang membuat penampilan kamu semakin chic dan fashionable.

Luaran rajut

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

Bahan rajut kerap menjadi pilihan warga Korea karena cuaca yang dingin sehingga mampu menghangatkan tubuh namun dengan tetap trendi. Untuk kalian para hijabers, bisa mencoba gaya dari akun pinterest Sophia Pearl dengan memakai cardigan rajut berwarna hijau army. Padukan dengan atasan berwarna netral serta rok atau celana warna nude. Hijabnya bisa memakai warna cokelat pastel. Voila, gaya sederhana ala Korea bikin suasana lebaran makin seru!

Celana kulot

Warna-warna monokrom bisa jadi pilihan untuk paduan saat lebaran nanti. Pilihan pakaiannya sendiri bisa dengan memadukan celana kulot berwarna hitam, atasan berwarna putih, serta luaran panjang bergaris hitam putih. Tak lupa, hijabnya bisa memakai warna abu-abu serta memakai sneakers. Seru kan?

Motif floral

Pilihan gaun berwarna netral bisa menjadi gaya sederhana namun menawan di hari lebaran. Agar semakin elegan dan ceria, pilih blazer dengan motif floral sehingga menambah nuansa cerah. Tak lupa, padukan dengan hijab berwarna hijau pastel serta sneakers putih. Dijamin tambah cantik!

Aksen tak biasa

Warna-warna netral tak melulu membosankan selama ada tambahan aksen unik. Seperti pada Blazer abu-abu yang dipakai oleh desainer Rani Hatta dengan kancing yang tak biasa serupa kail berwarna silver. Padankan dengan bawahan rok atau celana hitam dan atasan putih serta sneakers. Simple tapi unik!

Aksesori unik

Aksesori yang dapat dipilih untuk suasana lebaran kali ini berupa Jelly Shoes koleksi kolaborasi Melissa dan Simon Miller. Koleksi terbatas ini terdiri dari 7 items dan telah diluncurkan secara global pada 31 Maret 2022 lalu. Di Indonesia, koleksi ini tersedia mulai 18 April 2022. 

Koleksi jelly-shoes yang hadir di tahun 90an, terus membawa gaya dan kenyamanan sebuah sepatu ke tingkat yang lebih tinggi. Kali ini, melalui kolaborasi dengan Simon Miller, Melissa menghadirkan fashion minimalis dan nyaman di koleksi The Bubble Clog (sandal) yang stylist.

Gaya Simon Miller yang kasual, penuh warna dan minimalis menyatu secara sempurna dan tetap stylish dengan teknologi dan desain estetik yang joyful dari Melissa. Koleksi eksklusif yang minimalis dan nyaman hadir dalam bentuk yang tegas, desain yang kaya, dan warna yang berani. 

"Melissa identik dengan penggunaan warna cerah di dalam produknya. Dipadukan dengan desain unik khas Simon Miller, koleksi kolaborasi Melissa X dengan Simon Miller sudah tentu akan membawa sentuhan fun dan stylist bagi fans Melissa yang mengenakannya. Coba gabungan beragam motif outfitmu dengan warna-warni dari bubble clog Melissa X dengan Simon Miller. Feel the fun and be ready to be the attention of the crowd!" jelas Brand Manager Melissa Indonesia, Eltine.

The Bubble clog hadir dalam 4 pilihan warna, hijau, biru, putih dan hitam. Paduan pas untuk tampil stylist di setiap suasana. Selain sandal, kolaborasi estetik ini juga menghadirkan Melissa x Simon Miller Cloud Slides (selop) dalam motif yaitu grafis tulisan Simon Miller dan cow prints yang cocok untuk semua wardrobe musim ini. 
Seluruh clogs dan slides dalam koleksi ini terbuat dari bahan vegan dan plastik daur ulang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya