Ini Tips Memilih dan Membeli Baju Lebaran

Busana Lebaran
Sumber :
  • Ghealsy

VIVA – Hari Raya Idul Fitri akan tiba. Bagi masyarakat Indonesia, ada beberapa kebiasaan yang dilakukan saat hari raya tersebut, salah satunya mengenakan baju baru. Tak hanya modelnya yang kekinian, baju Lebaran menuntut kenyamanan, sehingga bebas bergerak seharian.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Maka ada beberapa tips yang bisa diaplikasikan dalam mencari busana lebaran.

1. Bahan yang nyaman

Gegara Ribut soal Baju Lebaran, Pria di Lampung Bunuh Saudara Kembar

Busana Lebaran

Photo :
  • Ghealsy

Dalam membeli baju lebaran, pemilihan bahan harus menjadi pertimbangan. Bahan yang ringan dan adem bisa menjadi pilihan.

Viral! Content Creator Asal Magelang Cosplay Jadi Kaleng Khong Guan di Hari Lebaran

"Bisa memilih yang bahannya katun atau wolly, sehingga menyerap keringat, tidak panas dan mudah di-mix and match dengan bawahan lainnya," kata Putri Ayu Febriyanti, pengusaha muda di industri fesyen, saat ditemui baru-baru ini.

2. Aksesoris tambahan

Busana Lebaran

Photo :
  • Ghealsy

Menurut Putri, model minimalis, kaftan payet, gamis dan tunik tetap menjadi andalan. Hanya saja, penambahan aksesoris akan memegang peranan.

Anting-anting berukuran besar dan kalung payet dinilai Putri akan membuat penampilan terlihat lebih elegan. 

Perempuan kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 22 Februari 1992 ini mengatakan, dipadupadakan dengan baju berwarna cerah akan memberikan kesan menyegarkan.

"Tahun ini sangat tren anting berukuran besar dan warna cerah tabrak, sehingga membuat penampilan sangat fresh. Juga bisa di-mix menggunakan kalung payet berukuran sedang," tuturnya.

Salah satu brand lokal yang selalu menjadi incaran saat Lebaran adalah Ghealsy. Mereka pernah menjadi brand dengan pengiriman terbanyak se-Jawa Timur pada 2016.

Putri mendirikan Ghealsy pada 2016. Awalnya ia hanya menjual sepatu, lalu berkembang ke fesyen. Sampai saat ini ia sudah membuka tiga cabang di Kota Malang. Penjualan juga dilakukan di marketplace dan media sosial. 

Lebaran tahun ini, Ghealsy menghadirkan koleksi baju Lebaran yang beragam. Mulai dari gamis, tunik hingga kaftan dengan hiasan payet yang menawan. Motifnya pun macam-macam. Floral, etnik, polkadot, garis-garis ataupun polosan.

"Kami punya basic collection, couple, Raya Collection," ungkap Putri.

Soal harga, mereka menaruhnya bisa diraih banyak kantong. Apalagi ditambah potongan harga yang ditawarkan.

"Ada potongan Rp5 ribu per item, berlaku untuk semua produk di offline maupun online @ghealsy.id," kata Putri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya