Balenciaga Bikin Sepatu Rombeng Dijual Rp27 Juta, Warganet Emosi

Sepatu koleksi terbaru Balenciaga.
Sumber :
  • Twitter.

VIVA – Warganet dibuat heboh dengan item terbaru yang diluncurkan brand fashion mewah Balenciaga.

PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Gegara Pakai Sepatu Adidas Samba, Ada Apa?

Balenciaga baru-baru ini merilis sepatu yang dijuluki ‘Paris Sneaker’ dengan harga fantastis USD1.850 atau sekitar Rp27,1 juta dan dijual dengan sistem pre-order.

Namun, yang menjadi perdebatan sengit warganet adalah desain sepatu tersebut. Dari foto-foto yang beredar di dunia maya, terlihat sepatu-sepatu keluaran terbaru Balenciaga itu didesain kucel dan rombeng, layaknya sepatu bekas yang tak pernah dirawat bertahun-tahun.

Dari Suede Hingga OldSkool, Tingkatkan Gaya dengan Lima Pilihan Sneakers Paling Trendy Saat Ini

Sepatu koleksi terbaru Balenciaga.

Photo :
  • Twitter.

Dilansir laman NDTV, menurut situs resmi rumah mode itu, sepatu tersebut dibuat dari katun dan karet yang benar-benar hancur dengan keseluruhan bahan sepatu yang terkoyak di sana-sini.

Pemain Pelita Jaya Yesaya Saudale Ungkap Sepatu Andalannya di Luar Lapangan

Logo brand itu tercetak di ujung sepatu dan logo grafitinya dibuat dengan warna kontras di bagian sol. Sepatu yang rusak parah itu, viral di media visual usai resmi diluncurkan pada Senin lalu.

Para pengguna media sosial menyebut sepatu itu mengolok-olok orang pada titik tertentu.

"Baiklah, ini adalah sneaker terburuk yang aku lihat hari ini... Balenciaga pasti sedang mengejek," tulis seorang warganet di Twitter.

"Bayangkan membayar 400+ untuk terlihat lebih buruk dari tuna wisma," tulis yang lain.

Sementara itu, menurut CNN, Balenciaga mengatakan bahwa sepatu lusuh estetik itu menekankan pada citra iklan yang menyimpulkan bahwa sepatu itu dimaksudkan untuk dipakai seumur hidup.

Sedangkan bagi brand, sepatu keluaran terbaru itu adalah desain klasik yang dilengkapi lagi, diselesaikan dengan canvas rusak dan pinggiran yang kasar, mempengaruhi penampulan pernah dipakai.

Sepatu koleksi terbaru Balenciaga.

Photo :
  • Twitter.

Koleksi sepatu terbaru itu muncul dalam gaya lace-up, baik model tinggi atau backless.

Rumah mode itu juga mengumumkan bahwa hanya 100 pasang sneakers rombeng yang tersedia dengan harga USD1.850. Sementara, koleksi tidak tak terbatas dan tidak terlalu lusuh dijual dengan harga lebih rendah USD495 atau sekitar Rp7,2 juta, dan USD625 atau sekitar Rp9,1 juta, tergantung dari model spesifik.

CNN melaporkan bahwa sneakers itu akan tersedia untuk seluruh dunia di situs mereka. Untuk saat ini, sneakers terbaru tersedia untuk pasar Eropa.

Di Amerika Serikat dan Timur Tengah akan tersedia mulai 16 Mei, sementara Jepang diperkirakan akan mendapatkan koleksi itu pada 23 Mei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya