Bikin Elus Dada, 5 Sepatu Rombeng Brand Terkenal Harga Capai Rp27 Juta

Sepatu koleksi terbaru Balenciaga.
Sumber :
  • Twitter.

VIVA – Brand ternama Balenciaga baru-baru ini mengejutkan dunia fashion dengan meluncurkan "Destroyed" Sneakers atau sepatu kets "rusak". Harga yang ditawarkan bahkan nggak main-main, dijamin bikin kamu melongo. 

PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Gegara Pakai Sepatu Adidas Samba, Ada Apa?

"Destroyed" Sneakers Balenciaga yang baru diluncurkan ini dibanderol dengan harga 1,42 Lakh atau US$1.850 setara Rp27 jutaan. Sneakers ini diproduksi dalam jumlah terbatas.

Dikutip laman NDTV, Balenciaga mengungkapkan bahwa produk terbarunya ini hanya diproduksi 100 pasang dengan tampilan ekstra rusak. Melihat penampakan sneakers "rusak" ini warganet bingung dan emosi. Banyak pengguna di media sosial mengatakan bahwa Balenciaga hanya mempermainkan orang pada saat ini.

Dari Suede Hingga OldSkool, Tingkatkan Gaya dengan Lima Pilihan Sneakers Paling Trendy Saat Ini

Gara-gara peluncuran sneakers rusak ini, rumah mode mewah Balenciaga diejek di media sosial karena meluncurkan sepatu kets yang terlalu mencolok, dijuluki "Paris Sneaker". Apalagi sepatu dengan harga super mahal ini hanya tersedia untuk pre-order.

Sepatu koleksi terbaru Balenciaga.

Photo :
  • Twitter.
Pemain Pelita Jaya Yesaya Saudale Ungkap Sepatu Andalannya di Luar Lapangan

Menurut situs resminya, sepatu kets ini dibuat dengan menggunakan bahan katun dan karet yang benar-benar rusak dengan seluruh bagian kainnya robek dan kumal. Logo merek dicetak di ujung jari kaki dan logo grafiti dengan warna kontras di sol. Sepatu yang sangat compang-camping dan butut ini menjadi viral setelah peluncurannya hari Senin, 9 Mei 2022 dengan pengguna internet mengatakan bahwa merek tersebut hanya mempermainkan orang pada saat ini.

Sementara itu, menurut CNN, Balenciaga mengatakan bahwa estetika sepatu kets yang tampak lusuh bahkan lebih ditekankan dalam gambar kampanye untuk menunjukkan bahwa sepatu itu dimaksudkan untuk dipakai seumur hidup. Sesuai dengan mereknya, sepatu kets baru ini didesain klasik dilengkapi dengan kanvas tertekan dan tepi kasar, yang memengaruhi tampilan bagaikan sepatu bekas. Koleksi terbaru ini hadir dalam gaya lace-up, baik high-top maupun backless.

Sepatu koleksi terbaru Balenciaga.

Photo :
  • Twitter.

Tapi, bukan cuma Balenciaga yang bikin warganet emosi gara-gara peluncuran produk rombeng nya. Sejumlah brand ternama juga pernah melakukan hal yang sama dan berhasil jadi pusat perhatian dunia. Berikut deretan brand ternama yang pernah menjual sepatu rombeng. 

Converse Jual Koleksi "Sepatu Kotor"

Coverse Well Worn Collection 2013

Photo :
  • Converse

Di tahun 2013, produsen sepatu ternama Amerika Serikat, Converse, juga pernah mengeluarkan koleksi unik. Well Worn collection, berupa sepatu Converse bermodel khas tapi memiliki detail warna yang mengesankan sepatu tersebut usang dan kotor.

Dilansir dari GQ Magazine, memiliki bahan lebih lembut, bahan kanvas yang kumal, sol kotor, dan tali yang lebih tipis. Koleksi ini tersedia dalam beberapa warna seperti hijau, turquoise dan biru cerah. Dengan tampilan bukan seperti sepatu baru, harga sepatu ini ternyata punya harga fantastis yaitu £55 atau sekitar Rp817.000. Selengkapnya baca di sini.

Golden Goose Jual Sepatu Butut Rp7,8 Juta

Golden Goose

Photo :
  • Golden Goose

Bukan cuma Converse dan Balenciaga merk fesyen Golden Goose juga pernah mengeluarkan koleksi sepatu butut. Di tahun 2018 kabar ini jadi sorotan dan jadi pembahasan di Twitter lantaran brand fashion terkenal seolah mengglamorkan kemiskinan. Selengkapnya baca di sini.

Gucci Jual Sepatu Kumal Belasan Juta

Sneaker Screener dari Gucci

Photo :
  • gucci.com

Di tahun 2019, kabar brand fashion ternama dunia, Gucci juga pernah menjual sepatu kumal harga belasan juta. Gucci membuat koleksi sepatu olahraga kumal dengan harga fantastis, Rp11 juta. Sneaker pria Screener dijual dengan banyak goresan dan bekas lecet, serta warna yang seperti noda sehingga membuat sepatu itu terlihat seperti sepatu bekas yang kumal. Selengkapnya baca di sini.

Converse Jual Sepatu Kotor 

Converse Dirty Shoes Vs Actually Dirty Shoes

Photo :
  • World Of Buzz/ Converse dan Pinterest

Di tahun 2020, Converse juga pernah mengeluarkan koleksi terbaru diberi nama Chuck Taylor All Star Basic Wash. Koleksi terbaru dari sneakers merk ini memiliki "aged look" yang secara umum terlihat seperti sepatu tersebut tidak dicuci selama 2 tahun. Bahkan tali sepatunya pun terlihat kotor dan warna abu-abu kusam pada area sepatu.

Uniknya sepatu "kotor" ini dijual dengan harga 70 euro  setara Rp1.211.776  dan 85 euro atau setara Rp1.384.887. Harga sepatu ini diketahui jauh lebih mahal dibandingkan dengan jenis klasik bersih lainnya. Selengkapnya baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya