Busana Muslim Rancangan Desainer Purworejo Mejeng di Russia

Irun Maulana, bawa busana rancangannya mejeng di Rusia.
Sumber :
  • TvOnenews

VIVA – Kabar membanggakan datang dari dunia fashion Tanah Air. Busana muslim rancangan desainer asal Purworejo, lrun Maulana tampil dalam Modest Fashion Day Kazzan Summit yang digelar di Rusia. Brand busana milik Irun, Li Scarf menjadi satu dari tiga brand yang berhasil masuk ke ajang bergengsi tahunan tersebut.

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

Dikutip dari TvOnenews.com, Minggu, 22 Mei 2022,  Kazzan Summit adalah program tahunan yang  bertujuan memperkuat hubungan perdagangan, ekonomi, sains, sosial, serta budaya antara Rusia dan negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). 

Di tahun ke-13 ini, Rusia – Islamic World : Kazzan Summit diadakan di Kazzan – Tatarstan selama tiga hari, mulai tanggal 19 hingga 21 Mei 2022.

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

”Kita kirimkan 6 set baju dan jilbab untuk ditampilkan di ajang tersebut. Dari Indonesia cuma ada 3 brand yang tampil, salah satunya Li Scarf," kata Irun saat ditemui di butiknya, Sabtu, 21 Mei 2022, dikutip VIVA.

Modest Fashion Day Kazzan Summit diikuti oleh 12 brand yang terdiri dari enam negara, termasuk Indonesia dan Rusia. Negara lain yang turut berpartisipasi dalam pagelaran busana tersebut antara lain adalah Kazakhstan dan Uzbekistan.

Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi

Irun mengaku, produk buatannya didesain untuk semua kalangan dan menjadi pelopor desain typografi Arab di Indonesia. Dengan merambah pasar internasional ini, Irun menambah desain typografi dalam bahasa Rusia dan India untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024