5 Bahan di Dapur Bikin Kulit Glowing Alami

Ilustrasi bumbu dapur atau kunyit.
Sumber :
  • Pixabay/Ajale

VIVA – Kulit adalah sahabat kita dan karenanya kita harus mencintai kulit yang sudah dianugerahkan sejak lahir. Tapi, siapa yang tak ingin memiliki kulit bersih, bercahaya alias glowing serta bebas jerawat?

Dokter Spesialis Ungkap Keajaiban Cellbooster, Teknologi Canggih untuk Tampil Awet Muda

Untuk memiliki kulit idaman seperti itu, ada beberapa bahan di dapur yang bisa membuat kulit glowing secara alami. Berikut 5 bahan yang bisa mencerahkan wajah jika digunakan secara rutin seperti dilansir dari laman Times of India.

Madu

Usia 43 Tahun Ternyata Wulan Guritno Masih Alami Masalah Breakout

Madu adalah pelembap terbaik untuk kulit. Madu bisa diaplikasikan setelah masker, atau bisa dipijat ke kulit sebagai pelembap. Jika kamu menggunakan masker, kamu bisa mengombinasikannya dengan pepaya, pisang atau jus jeruk segar. Kalau kamu menggunakannya sebagai pelembap, campurkan madu dengan sedikit tetesan air lemon dan lihat hasil kulit yang makin glowing dan bercahaya.

Susu

Cetuskan Cell Chanel Booster, Klinik Kecantikan Ini Usung Misi Glowingkan Warga Bogor

Ilustrasi susu.

Photo :
  • Freepik/freepik

Rendam kapas pada sesendok susu dan gunakan untuk membersihkan wajah. Susu adalah pembersih alami dan akan membuat kulit bebas jerawat dan cerah. Susu juga bisa digunakan sehari-hari sebagai bahan untuk mandi di pagi hari. Pada malam hari, susu bisa digunakan untuk membersihkan semua polusi dan kotoran di kulit. Susu memberikan polesan terbaik pada kulit.

Dadih

Dadih memiliki kandungan anti penuaan. Penggunaan secara rutin bisa mengeksfoliasi dan melembapkan kulit sehingga membuatnya bebas jerawat dan terlihat lebih muda. Dadih juga meningkatkan elastisitas kulit dan membuat warna kulit lebih merata. Karena asam laktat dan beberapa kandungan bleaching pada dadih membuat bahan ini memberikan hasil terbaik pada kulit.

Kunyit

Kunyit mengandung antioksidan dan anti peradangan yang membuat kulit cerah bercahaya. Kombinasikan kunyit dengan tepung, dadih atau susu, sebagai perawatan rutin kulit.

Lidah buaya

Ilustrasi lidah buaya/aloe vera.

Photo :
  • Pixabay/casellesingold

Tanaman ini memiliki kandungan dan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan termasuk kulit. Lidah buaya bisa menenangkan kulit yang iritasi karena sengatan matahari, selain itu kandungan kolagennya bisa memperbaiki sel kulit.

Selaras dengan komitmen Watsons akan kepeduliannya terhadap lingkungan, Sabtu tanggal 21 Mei 2022, Watsons Indonesia kembali meluncurkan Naturals by Watsons, rangkaian personal care yang terbuat dari 90 persen bahan alami dan kemasan dari bahan daur ulang. 

Peluncuran rangkaian Natural by Watsons personal care dirayakan bersama dengan Watsons Elite member pada acara Watsons One Fine Day, di atas kapal Phinisi. Acara ini dihadiri juga oleh beauty influencer Tyna Dwi Jayanti dan Head of Marketing dari Watsons Indonesia, Michelle C Tjindarbumi.

Beauty influencer Tynna Dwi Jayanti yang concern terhadap pentingnya perawatan tubuh berbahan natural mengaku gembira ketika Naturals by Watsons hadir dengan continuous improvement dari produk yang dirancang secara sustainable dari sisi luar dan dalam.

Dengan mengusung tema dan tujuan untuk berkontribusi positif untuk lingkungan dan bumi, sesuai dengan tagline ‘In Harmony with Nature’, rangkaian terbaru Naturals by Watsons hadir dengan empat kebaikan dari alam dan untuk alam yakni kemasan yang terbuat dari recycled plastic serta lebih mudah untuk didaur ulang kembali, dibuat dari 90 persen lebih bahan organik bersertifikat yang aman untuk kulit dan lingkungan, 100 persen vegan dan tidak dites atau diuji pada hewan.

Selain kandungan organik yang sudah teruji dan aman, Naturals by Watsonstelah lolos tes dermatologi dan bersertifikat BPOM, juga disetujui oleh ahli toksikologi terakreditasi EUROTOX dan bebas dari 10 bahan kimia berbahaya.

“Pada peluncuran rangkaian Naturals by Watsons kali ini terdapat varian baru yang sebelumnya tidak ada seperti varian Hibiscus yang berasal dari Mesir, Tea Tree dari Australia dan Ginger dari Sri Lanka yang semuanya memiliki sertifikat organik,” tambah Michelle C Tjindarbumi.

Naturals by Watsons personal care hadir dalam berbagai rangkaian dari mulai cream bath, shampoo, conditioner, hand cream, hand wash dan scrub dengan varian Naturals by Watsons yang banyak digemari serta mendapat banyak review positif seperti varian Argan dari Maroko, Olive dari Italia chamomile dari Spanyol dan varian lainnya dengan tetap mempertahankan ciri khas kemasan
beraksen desain kayu yang memberi kesan natural.

Tyna juga mengajak seluruh pelanggan untuk ikut dalam program Watsons Go Green #PlasticReborn daur ulang kemasan plastik kosong skincare atau personal care pada recycling box yang telah tersebar di 58 gerai Watsons di seluruh Indonesia. Selain mendukung gaya hidup ramah lingkungan dan minim sampah plastik, pelanggan yang telah mengumpulkan kemasan sampah plastik berhak mendapatkan voucher reward dengan nominal Rp20.000 untuk berbelanja produk dari Naturals by Watsons dengan
tanpa minimum pembelanjaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya