6 Cara Menumbuhkan Rasa Cinta Suami pada Istri, Kata Buya Yahya

Ilustrasi bercinta/pasangan.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA – Dalam Islam, pernikahan adalah hal yang sakral yang tidak boleh diremehkan. Ini adalah ikatan suci antara dua manusia, yang bersumpah untuk setia dan selalu bersama hingga maut memisahkan mereka.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Tujuan pernikahan dalam Islam sendiri, menurut Alquran adalah untuk mencapai kedamaian dan ketenangan dalam hidup yang tenang, damai, dan harmonis. Kedua hal itu hanya bisa terjadi dalam ikatan suci, bukan semata-mata oleh hasrat seksual tanpa cinta dan hasrat untuk mengiringinya. 

Ilustrasi istri yang berikan pujian pada suami.

Photo :
  • U-Report
Banyak Utang Tapi Bagi-bagi THR saat Lebaran? Ini Kata Buya Yahya

Dalam hubungan pernikahan tentu sudah menjadi keharusan untuk menumbuhkan rasa saling cinta satu sama lain.  Di mana dalam berumah tangga pasti ada pasang surut dalam hal memberikan rasa cinta dan sayang pada pasangan, baik suami maupun istri. 

Pernikahan tidak hanya memerintahkan pemenuhan kewajiban. Nikah yang bahagia adalah pernikahan di mana cinta antara suami dan istri terus berlanjut dan meningkat seiring bertambahnya usia. 

Tegas! Jawaban Ustaz Khalid Basalamah dan Buya Yahya soal Hukum Percaya pada Ramalan

Namun, di masa-masa yang penuh tantangan saat ini, jadwal yang padat membuat para pasangan tidak peduli satu sama lain. Tentu saja ini memberikan dampak negatif pada kesehatan hubungan Anda dan pasangan Anda.

Berikut ini akan kami bagikan bagaimana cara menumbuhkan rasa cinta suami pada istri dalam mahligai pernikahan.  Dimana ini merupakan tips ajaib, seperti yang diceritakan dalam Islam untuk membantu pasangan yang sudah menikah agar mampu meningkatkan rasa saling mencintai dan pengertian.

Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik terhadap istri-istrinya, dan aku adalah yang terbaik di antara kalian terhadap istri-istriku.”

Ada beberapa cara sederhana yang dapat Anda tanamkan dalam gaya hidup Anda untuk meningkatkan rasa saling mencintai. Melakukan upaya kecil seperti itu pasti akan membuat pernikahan Anda lebih lama dan lebih sehat.

Seperti yang dikatakan oleh Buya Yahya ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan agar selalu dicintai pasangan, baik suami maupun istri. Berikut ini ulasannya, melansir dari buyayahya.org;

1. Cintailah Suamimu karena Allah SWT

Hal pertama dan utama yang harus Anda sadari adalah cintailah suamimu karena Allah SWT.  "Harus Anda sadari adalah cintailah suamimu karena Allah," kata Buya Yahya seperti yang dikutip dari laman resmi buyayahya.org.

2. Cintai itu ada sebabnya dan sebab cinta itu terdapat nilai kebaikan, baik secara lahir maupun batin.

Jadi, kalau Anda ingin dicintai oleh suami, tentu Anda harus membuat sebab-sebab tersebut. "Kemudian Anda harus juga sadari bahwa cinta itu tentu ada sebab-sebabnya dan sebab cinta adalah nilai kebaikan baik lahir atau bathin. Kalau Anda ingin dicintai oleh suami, tentu Anda harus membuat sebab-sebab tersebut,"tambahnya.

Untuk melanjutkan poin kedua, istri harus pandai mempercantik diri dengan melakukan perwatan. Istri harus pandai tampil bersih dan banyak berias untuk sang suami.

"Mungkin secara fisik kecantikan Anda tidak bisa dirubah lagi, akan tetapi Anda bisa dengan modal fisik yang anda miliki bisa Anda sempurnakan dengan memperbaiki perawatan terhadap kadar kecantikan Anda," "Misalnya agar Anda tidak jorok, biasakan senantiasa bersih dan lebih banyak berdandan untuk suami," kata Buya Yahya.

3. Seorang istri harus membenahi kecantikan dalam berperilaku.

Mulai dari tutur kata, tidak pernah menyakiti hati suami ketika berbicara dan bersikap lemah lembut padanya. "Lalu anda tambahkan kecantikan perilaku anda mulai dari tutur kata yang anda kontrol untuk bisa menyenangkan suami dan tidak menyakitinya, berlaku yang lembut bukan seenaknya." tambahnya.

4. Anda sebagai seorang istri jangan lupa untuk tingkatkan pengabdian Anda, perhatian dengan apa yang disenangi suami dan apa yang diperintahkannya. 

5. Cintai dan berperilakulah yang baik pada keluarga suami.

Jangan banyak menuntut karena menuntut adalah upaya menunjukan kekurangan orang yang dituntut menuntut dan hal ini menodai cinta.

6. Lakukan semata-mata karena Allah dan ikhlas 

"Setelah ini semua lakukan semua yang tersebut diatas karena Allah dengan penuh keikhlasan kemudian memohonlah kepada Allah SWT maka setelah itu Allah akan menitipkan cinta di hati suami anda untuk anda. Wallahu a’lam bish-shawab." kata Buya Yahya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya