Asal Mula Tren Nyeleneh Baju Turun Naik dan Goyangannya

Baju turun naik yang viral di TikTok
Sumber :
  • TikTok @kareenboutique

VIVA – Selamat datang di industri fesyen tahun 2022, dimana sebuah tren media sosial dapat membuat produk laku diburu oleh orang-orang yang tidak ingin melewatkan tren. Di TikTok banyak video wanita dan para artis sedang berjoget mengenakan pakaian semacam dres yang dinamai baju turun naik. Sambil loncat mengenakan busana itu, dan langsung bahan dari baju yang dikenakan bergoyang turun naik.

Heboh Bule New Zealand Batal Masuk ke Wisata Alam Bantimurung Sulsel Gara-gara Tiket Mahal

Nama yang aneh juga nyeleneh untuk sebuah baju yang belum lama ini viral dan dibahas dimana-mana. Busana tersebut dianggap sedang menjadi tren kekinian yang banyak diburu warganet. Baju ini viral berbarengan dengan lagu yang berjudul Turun Naik Oles Trus dari Fresh Boy Ft. Blasta Rap Family yang rilis pada tahun 2017 lalu.

Jika dilihat sekilas dress tersebut tampak seperti daster yang banyak digunakan wanita di rumah, namun menurut informasi yang beredar, baju ini memiliki bahan plisket premium yang lebih elastis sehingga dapat bergerak turun naik. Bahannya yang ringan, membuat pakaian ini dapat mengikuti gerakan tubuh.

Viral Suku Togutil Tiba-tiba Muncul Datangi Pekerja Tambang di Hutan Halmahera

Atta dan Aurel mengenakan baju turun naik

Photo :
  • Tangkapan layar

Baju turun naik ini banyak diketahui setelah akun @kareenboutique mengunggahnya di TikTok. Desainnya dianggap unik oleh warganet dikarenakan baju ini dapat memantul ‘turun naik’ mengikuti gerak badan dan lantunan musik sehingga banyak dari warganet yang kepincut ingin memilikinya.

Viral Curhat Warganet Ungkap Banyak WNA Bisnis Sewa Motor di Bali: Rebut Pekerjaan Warga

Warganet umumnya kaum hawa menganggap tren ini lucu. Di antara mereka yang sudah memiliki baju berbahan plisket mengeluarkan stoknya dari lemari pakaian untuk ikutan tren dan bergoyang naik turun dengan ‘kocak’, dan sebagian yang tidak memiliki tergerak untuk membelinya di e-commerce.

Baju ini dapat ditemui di berbagai toko online atau e-commerce mulai dari harga Rp400 ribu hingga Rp600 ribu. Bahkan harganya juga bisa mencapai jutaan rupiah untuk yang diimpor dari luar negeri.

Vincent dan Desta mengenakan baju turun naik

Photo :
  • Tangkapan layar

Diberitakan sebelumnya, Saat awal muncul, baju ini sempat dianggap sebagai filter karena bergerak turun dan naik mengikuti alunan lagu. Namun setelah dibuktikan oleh beberapa orang termasuk para artis, baju ini benar adanya.

Meski baru ramai dibicarakan akhir-akhir ini, baju turun naik rupanya telah ada sejak lama dan sudah diproduksi jauh sebelum viral. Melansir dari beberapa sumber, plisket sendiri diketahui adalah bahan kain yang memiliki lipatan, bahan plisket juga dapat memberikan ilusi lebih ramping dan menambah kesan feminism bagi yang mengenakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya