Tips Pilih Cincin Pernikahan yang Berkualitas dan Anti Iritasi

Ilustrasi cincin pernikahan.
Ilustrasi cincin pernikahan.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Lifestyle – Pernikahan merupakan upacara sakral yang mengikat dua insan pria dan wanita untuk meresmikan suatu hubungan. Dalam sebuah pernikahan, cincin menjadi salah satu bagian penting yang tidak dapat terpisahkan. Karena cincin dijadikan sebagai simbol pengikat cinta untuk kedua mempelai.

Di samping itu, membeli sebuah cincin untuk momen pernikahan, tentu setiap pasangan tidak akan sembarangan dalam memilih. Sangat penting untuk memerhatikan dari segi keindahan desain dan juga kualitas materialnya. 

Selain itu, pilihlah yang juga aman untuk kulit dan tidak menimbulkan Iritasi. Terlebih untuk cincin pernikahan, tentu setiap orang ingin yang longlasting dan aman untuk kulit.

Karina Suryani Kusumah, AJP yang merupakan lulusan profesional dari Gemological Institute of America (GIA) mengatakan, dalam memilih sebuah perhiasan selain memerhatikan desain dan kualitasnya, perlu juga memerhatikan dari segi keamanannya untuk kulit. 

"Karena sebagian besar zat berbahaya yang sering dijumpai pada perhiasan adalah nikel, yang diketahui dapat menyebabkan alergi atau iritasi pada kulit. Nikel ini diketahui juga bisa ada bahkan dengan emas berkarat tinggi sekalipun. Maka dari itu, pilihlah perhiasan yang tidak mengandung nikel di dalamnya," ujar Karina dalam keterangannya, Kamis 30 Juni 2022. 

Wanita lulusan dari GIA sekaligus Owner dari Kimfook Jewelry tersebut menyarankan, sebelum membeli perhiasan, penting mengecek kualitas dan keamanan dari zat bahaya secara langsung. Hal ini bisa diketahui melalui fasilitas lab yang disediakan dari tokonya.