Gandeng UKM Se-Indonesia, Jakcloth Pilih Gelar Bazar Secara Online

Jakcloth 2018
Sumber :
  • dok.ist

VIVA Lifestyle – Jakarta Clothing atau yang dikenal dengan Jakcloth kembali menggelar pameran atau bazar. Kali ini, pameran tersebut digelar secara online dengan menggandeng salah satu e-commerce di Indonesia.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Direktur Operasional Jakcloth, Perdana Kusuma mengatakan, digelarnya secara online, karena pihaknya ingin menggandeng seluruh UKM atau Usaha Kecil Menengah di bidang fashion yang ada di seluruh Indonesia.

"Kita ingin merangkul semua UKM fashion di Indonesia, makanya kita gelar pameran atau festival ini secara online, serta turut menggandeng e-commerce yang ada," katanya di Tangerang, Jumat, 1 Juli 2022.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Lanjut dia, pameran dengan tema Jakcloth Summer Online Festival hanya ada di aplikasi e-commerce Shopee. Di mana, diharapkan, dengan kerja sama ini tidak hanya bermanfaat bagi para pelaku UMKM, tetapi juga dapat memberikan kemudahan akses bagi para pengguna dalam memenuhi kebutuhan fashion dengan ragam pilihan produk lokal berkualitas.

Jakcloth 2018

Photo :
  • dok.ist
Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

"Ini kerja sama kedua kita. Dan diharapkan dapat memberikan kemudahan akses bagi para pengguna dalam memenuhi kebutuhan fashion, serta hal ini adalah upaya kami untuk memberikan exposure bagi para pelaku usaha lokal, khususnya yang bergerak dalam bidang industri fashion untuk dapat terus mengembangkan bisnisnya," ujarnya.

Sementara itu, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengatakan, dalam pameran ini bukan hanya berasal dari Jabodetabek saja, melainkan clothing lokal asal Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera, dan daerah lain juga turut bergabung.

"Ini kali kedua kami bekerja sama dengan Shopee untuk memasarkan produk atau hasil UKM lokal karya anak bangsa. Jadi, kami bisa terus membantu membangkitkan daya beli produk lokal dan memasarkannya hingga ke seluruh wilayah di Indonesia," ungkapnya.

Dalam bazar itu, pihaknya memberikan harga miring untuk segala produk. Misalnya, harga produk yang dibuka dari Rp50 ribuan untuk kaos, hingga adanya potongan harga mencapai 80 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya