Tertarik Beli Berlian? Perhatikan Dulu Tips Berikut Ini

Cincin Berlian
Sumber :
  • Lab Diamonds

VIVA Lifestyle – Berlian merupakan mineral paling keras, sekaligus yang sangat indah karena memiliki kemampuan dalam memantulkan cahaya, lewat cara yang memesona. Maka tak heran bila harga berlian masih sangat tinggi sampai saat ini. Harga itu bisa dimulai dari puluhan juta sampai miliaran rupiah.

Bobol Brankas Majikan, ART di Kota Malang Bawa Kabur Berlian dan Ratusan Juta Rupiah

Hal ini buat mereka yang ingin memiliki berlian jadi ragu. Salah satunya untuk mereka yang ingin membelikan cincin pernikahan atau pertunangan dari berlian. Harga berlian natural memang tinggi karena terbuat dari karbon murni dan sudah diproses melalui pemolesan serta pemotongan, yang sesuai dengan 4C, yakni cut, color, carat dan clarity.

Kini ada pilihan lain untuk mendapatkan berlian dengan harga yang lebih terjangkau. Adalah Franklin Bruno Kenny punya gagasan untuk memasukkan Lab Grown Diamonds di pasar cincin berlian.

Unik Banget, Istri Denny Sumargo Ngidam Strawberry Rp100 Ribu hingga Berlian

Cincin Berlian

Photo :
  • Lab Diamonds

Lab Grown Diamonds yang mempunyai harga relatif lebih murah bahkan hingga seperempat harga dari natural diamond diharapkan akan meringankan dan memudahkan kaum muda yang ingin mencari cincin berlian untuk acara pertunangan ataupun untuk hadiah buat kekasih mereka.

Jangan Terkecoh, Begini Cara Bedakan Berlian Asli dan Sintetis

“Lab-grown diamonds sudah sangat trending di seluruh dunia, dan Flawless Diamonds sangat bangga untuk menjadi pioneer retailer lab-grown diamonds di Indonesia, jadi saya bagikan informasi kepada  semua yang sedang mencari cincin tunangan atau engagement ring untuk melihat secara langsung Lab-ground diamonds,” kata Franklin melalui keterangan tertulisnya.

“Karena kita ingin sekali bisa mengedukasi kepada masyarakat tentang keberadaan inovasi baru ini,” sambungnya.

Berlian terbesar di dunia.

Photo :
  • U-Report

Lab-grown diamonds adalah berlian yang mengandung bahan kimia dan fisik yang sama seperti berlian natural. Berlian lab itu asli, sama seperti berlian natural.

Mereka memiliki bentuk, ukuran, warna dan tingkat kejernihan yang sama. Selain itu, mereka juga memiliki tingkat kekerasan dan daya tahan yang sama dengan berlian natural.

Menurut Franklin, pada dasarnya tidak ada perbedaan antara lab diamonds dan berlian natural. Satu-satunya perbedaan di antara mereka adalah dari segi harga. Berlian natural jauh lebih mahal dan lab diamonds lebih terjangkau.

“Dari segi nilai, mereka memiliki nilai yang sam. Meskipun nilainya sama, karena lab diamonds masih baru, beberapa orang berfikir masa depan nya masih kurang, itulah sebabnya orang mungkin berpikir itu bukan investasi yang baik,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya