Biar Enggak Tertipu, Ini 4 Tips Beli Tas Preloved Branded

Ilustrasi tas preloved branded
Sumber :
  • clevergirlfinance

VIVA Lifestyle – Membeli item fashion bermerek dari tangan kedua menjadi alternatif bagi sebagian orang. Pasalnya, mereka tidak perlu merogoh kocek lebih dalam serta kualitas yang ditawarkan pun masih layak pakai.

Ramadhan Harus Tetep Kece, Intip Padu Padan Kaftan Sama Tas yang Harus Dipakai

Selain itu membeli tas dari tangan kedua atau preloved juga ramah lingkungan. Sebab jejak karbon industri fashion lebih besar dari industri penerbangan dan menyumbang 8 persen dari dampak iklim global.

Namun, penting untuk memastikan bahwa tas branded yang Anda beli asli dari penjual terkemuka. Lantas bagaimana tips membeli tas branded preloved? Berikut ini tipsnya melansir laman Clever girl.

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

1. Bandingkan harga tas branded preloved di berbagai penjual dan platform terkemuka

Jika Anda membeli tas preloved, maka Anda ingin mendapatkan tas tangan dalam kondisi terbaik dan harga terbaik. Anda juga kemungkinan besar ingin dapat membeli tas desainer preloved Anda dengan harga murah.

Doddy Sudrajat Ungkit Lagi Harta Vanessa Angel, Minta Tas Branded Dibagi 2 untuk Fuji dan Mayang

Bandingkan harga di berbagai platform kenamaan. Setelah Anda menemukan tas yang diinginkan, perhatikan baik-baik untuk menentukan mana yang paling Anda sukai dan harga yang paling sesuai untuk Anda.

Berhati-hatilah dengan penawaran yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Jika harga yang diiklankan jauh lebih rendah daripada yang dicantumkan pesaing lain, ada kemungkinan besar itu adalah penipuan, palsu, atau dalam kondisi yang sangat buruk.

2. Otentikasi jika ragu

Membeli tas palsu tidak sepadan. Ini juga bisa menjadi pemborosan uang dan mimpi buruk untuk dihadapi jika Anda mengetahuinya setelah Anda membayar dan menerima tas. Jadi pastikan bahwa jika Anda membeli dari toko konsinyasi mewah, mereka memiliki reputasi baik. Tinjau foto dan deskripsi secara detail.

Juga, baca ulasan dan umpan balik mereka, dan pelajari tentang proses keasliannya. Pastikan Anda benar-benar nyaman dengan apa yang Anda temukan. Anda juga dapat memanfaatkan sumber daya yang membantu mengotentikasi tas branded. Ada banyak autentikator tas branded terkenal dan bereputasi di luar sana yang membantu menyelamatkan Anda dari banyak stres.

3. Lindungi diri saat membayar tas 

Tidak setuju untuk melakukan pembelian di luar platform atau melakukan setoran rekening bank atau mengirim uang tunai. Pelajari cara mengidentifikasi potensi penipuan saat menggunakan situs penjual seperti eBay.

Selalu bayar dengan kartu kredit atau platform pembayaran, seperti Payal, sehingga Anda dapat memanfaatkan perlindungan pembeli apa pun yang Anda miliki jika terjadi masalah dengan transaksi Anda.

4. Ajukan pertanyaan

Ragu tentang potensi pembelian tas branded preloved Anda? Tidak ada salahnya bertanya untuk menanyakan pertanyaan spesifik tentang tas yang ingin Anda beli.

Jika Anda sama sekali tidak yakin dengan alasan apa pun, teruslah mencari. Pada akhirnya, Anda menghabiskan uang hasil jerih payah dan Anda ingin memastikan bahwa Anda 100% nyaman dengan pembelian Anda.

Berbicara mengenai tas preloved, Irresistible bazaar, sebagai pelopor preloved branded bazaar terbesar di Indonesia, untuk pertama kalinya menggelar bazar di Lippo Mall Puri, Atrium 1, Lantai Ground tanggal 6  10 Juli 2022, mulai pukul 10:00  22:00 WIB.

"Jakarta Selatan dan Utara kan sudah, sekarang kita mau ke daerah Jakarta Barat. Untuk nextnya tidak menutup kemungkinan Irresistible Bazaar akan di gelar di luar kota yang ada di Indonesia selain Surabaya yang sudah kami kunjungi akhir 2019 lalu," kata  Founder Irresistible Bazaar & Irress Urban Bazaar, Marisa Tumbuan dalam keterangannya.  

Selain berbelanja, di sini juga bisa titip jual koleksi barang branded yang sudah tidak di gunakan, ke seller yang sudah dipercaya atau sudah dikenal. Hal ini lantaran pihaknya ingin memfasilitasi masyarakat yang ingin menjual koleksi pribadinya dengan penawaran harga yang masih bagus.

Di sini pengunjung akan diberikan pilihan lebih dari 1000 koleksi tas dan produk fashion dari merek - merek ternama dari seluruh dunia seperti Hermes, Chanel, Louis Vuitton, Fendi, Givenchy, dan US Brand seperti Tory Burch, Michael Kors, Kate Spade, dll). Selain tas, ada juga sneaker trend seperti Air Jordan hingga aksesoris luxury watch.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya