6 Fakta ABG Citayam yang Bikin Heboh Indonesia dan Dunia

Citayam Fashion Week
Sumber :
  • Instagram @radiobudiluhur

VIVA Lifestyle – Fakta ABG Citayam yang sedang ramai dan menjadi perbincangan publik ini, seperti yang sudah diketahui, fenomena SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok) ramai di media sosial usai konten wawancara netizen hingga YouTuber.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Ramainya fenomena itu diawali dengan viralnya pasangan bernama Bonge dan Kurma. Selain itu ada juga Jeje, remaja yang disebut mirip dengan Fuji, adik dari mendiang Bibi Ardiansyah.

Hingga saat ini ABG Citayam masih meramaikan Stasiun Dukuh Atas BNI Jakarta. Bahkan hingga muncul istilah “Citayam Fashion Week”.

Rizky Irmansyah Ungkap Fakta Soal Putusnya dengan Nikita Mirzani, Rizky : Nanti Saya Buka Boroknya

Istilah itu untuk menggambarkan ABG Citayam dengan segala bentuk outfitnya yang beragam. Lantas seperti apa ya fakta ABG Citayam yang meramaikan Stasiun Dukuh Atas BNI Jakarta? Berikut ulasannya yang Viva rangkum dari berbagai sumber.

1. Viral ABG Citayam

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Harga outfit Citayam Fashion Week

Photo :
  • Tangkapan Layar TikTok

Para ABG Citayam meramaikan Stasiun Dukuh Atas BNI Jakarta. Banyak kegiatan yang mereka lakukan di tempat itu, salah satunya adalah selfie dan mengabadikan momen bersama teman-temannya.

2. Istilah Pekan Mode Citayam

John Citayam Fashion Week

Photo :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Kawasan Sudirman terlihat viral setelah kehadiran anak muda dari Citayam. Mereka datang dengan pakaian yang cukup mencolok sedang fashion show. Tak heran bila istilah 'Citayam Fashion Week' muncul karena mereka.

3. Tempat Nongkrong

Viral Fashion Show di Trotoar Dukuh Atas Sudirman Jakarta

Photo :
  • Instagram@Jktinfo

Biasanya para ABG itu berkumpul atau nongkrong di sekitar sekitar kedai kopi yang ada di Stasiun Dukuh Atas BNI. Lokasi yang instagramable membuat mereka memilih tempat tersebut untuk nongkrong.

4. Transportasi mudah

Penumpang KRL commuter line menunggu kereta di Stasiun Manggarai Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Alasan lain mereka memilih tempat itu adalah karena lokasinya yang strategis dekat dengan stasiun kereta Api, seperti stasiun Sudirman, Halte Busway, bahkan MRT.  Hal itu membuat banyak ABG Citayam yang penasaran untuk datang ke tempat itu dan menuju ke sana dengan transportasi yang mudah diakses.

5. Rentan usia

Gedung-gedung pencakar langit dengan latar kabut di Jalan Sudirman, Jakarta.

Photo :
  • ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Kebanyakan ABG Citayam yang datang ke tempat itu berusia 11 hingga 16 tahun. Perkumpulan mereka tak hanya sebagai ajang mencari teman dan pasangan saja, tapi mereka juga ikut menikmati suasana ibu kota di malam hari sambil menikmati jajanan kaki lima di area stasiun.

6. Diliput Media Asing

Lewat akun Twitternya Tokyo Fashion mendukung aktivitas street fashion yang dilakukan anak-anak muda asal Citayam tersebut. Lewat cuitannya mereka menilai kegiatan itu adalah hal positif dan keren, mereka juga berharap kegiatan tersebut didukung di Indonesia. Misalnya dengan membuat media sosial secara rutin mengunggah hasil street snap para remaja Citayam itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya