Pantai Indah Kapuk (PIK) Siap Jadi Spot Baru Citayam Fashion Week

Citayam Fashion Week
Sumber :
  • Instagram

VIVA Lifestyle – Aktivitas fashion anak muda dengan menggunakan zebra cross sebagai catwalk alias Citayam Fashion Week yang dilakukan di kawasan Dukuh Atas Jakarta Pusat, kerap mengakibatkan kemacetan dan mengganggu ketertiban umum sehingga menuai protes dari warga setempat.

INFOGRAFIK: BSD dan PIK Masuk Daftar Proyek Strategis Nasional

Ada isu rencana Citayam Fashion Week nantinya akan dipindahkan ke kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara, agar tidak mengganggu arus lalu lintas, dan juga disediakan lahan yang lebih luas untuk acara tersebut.

Menanggapi adanya isu pindahnya Citayam Fashion Week, Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan pihaknya siap menampung jika memang PIK yang dipilih untuk dijadikan tempat berikutnya.

BSD dan PIK 2 Masuk Daftar PSN, Ini Penjelasan Lengkap Pemerintah

“Kita siap saja jika dialihkan di wilayah kita, mungkin harus dipersiapkan sejak awal agar kegiatan yang baik ini tidak menjadi masalah dan tidak mengganggu kegiatan yang sudah ada,” ujar Ali dikonfirmasi, Selasa 26 Juli 2022.

Viral ibu-ibu bergamis ikut citayam fashion week

Photo :
  • Tangkapan layar tiktok.com/@joshuaniti18
Ada PIK-BSD di 14 PSN Baru yang Disetujui Jokowi, Ini Penjelasan Menko Airlangga

Ali mengatakan hingga saat ini  pihaknya terus berkomunikasi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria tentang pemindahan Citayam Fashion Week lantaran sudah mengganggu kenyamanan masyarakat sekitarnya.

“Kita ikuti perkembangan saja ya, monitor, karena kan arahan dari pimpinan Pak Wakil Gubernur kegiatan di SCBD sana jika mengganggu aktivitas umum mungkin akan dialihkan di beberapa tempat,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya