Wali Kota Surabaya Izinkan Tunjungan Fashion Week, Asal…

Jalan Tunjungan biasa jadi tempat nongkrong anak muda di Surabaya, Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menegaskan bahwa pemerintah kota setempat tidak melarang kegiatan Tunjungan Fashion Week di Jalan Tunjungan, Surabaya.

Pemilih Milenial Bisa Makan Gratis di Kafe-Resto Surabaya Usai Nyoblos, Ini Syaratnya

Namun, Eri tidak ingin kegiatan yang digemari para remaja dan pemuda itu tidak menimbulkan kemacetan sehingga mengganggu para pengendara. Karena itu pihaknya kini melakukan penataan untuk kepentingan itu.

Sebelumnya, pada Minggu 24 Juli 2022, Pemkot Surabaya menghentikan kegiatan Tunjungan Fashion Week karena mengganggu kenyamanan pengendara dan ketertiban lalu lintas.

Geger Kenakan Rompi Biru Identik Prabowo-Gibran, Ini Klarifikasi Walkot Surabaya Eri Cahyadi

Eri mengatakan pemkot menindak itu bukan karena tidak pro terhadap kreasi seni di Surabaya. Karena sebenarnya program serupa dapat dilakukan di tempat dan momen lain.

“Nanti kita tata. Jadi kalau mau fashion di Jalan Tunjungan, tapi di pedestriannya, jangan mengganggu pengguna jalan yang lain. Insya Allah nanti buka lagi hari Minggu tapi ada aturannya," ungkap Eri Cahyadi dalam keterangannya, Selasa, 26 Juli 2022.

Pemkot Surabaya Bagikan 2 Ribu Tiket Piala Dunia U-17 Gratis

Selain di pedestrian Jalan Tunjungan, Eri menyatakan tengah menyiapkan Balai Pemuda Surabaya sebagai lokasi alternatif lain. Ke depan, anak-anak muda Surabaya bisa pula memanfaatkannya sebagai ruang untuk menyalurkan bakat di bidang fashion.

Jalan Tunjungan biasa jadi tempat nongkrong anak muda di Surabaya, Jawa Timur.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)

"Kita sediakan di Balai Pemuda. Jadi anak-anak muda Surabaya bisa jalan di pedestriannya memakai baju modis. Itu bisa kalau ingin catwalk di Balai Pemuda. Karena Balai Pemuda tidak lepas dari Tunjungan Romansa," terang dia.

Namun demikian, politikus PDIP itu kembali menekankan, bahwa kegiatan fashion week tersebut jangan sampai menyebabkan kemacetan. Baik itu ketika digelar di Balai Pemuda Surabaya maupun pedestrian Jalan Tunjungan.

"Saya minta tolong ketika itu dilakukan di Tunjungan Romansa tidak menyebabkan kemacetan. Kasihan pengguna jalan yang lain. Kita sebagai manusia harus bisa menghormati manusia yang lainnya, bagaimana sama-sama nyamannya," tuturnya.

Jalan Tunjungan biasa jadi tempat nongkrong anak muda di Surabaya, Jawa Timur.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)

Eri juga mengingatkan kepada anak-anak muda agar kegiatan fashion week dapat memakai pakaian yang lebih sopan. Dengan demikian, Tunjungan Romansa tetap menjadi tempat yang nyaman bagi semua kalangan.

Di samping memfasilitasi kegiatan fashion week di pedestrian Jalan Tunjungan dan Balai Pemuda, pihaknya juga tengah menyiapkan Taman Surya di Balai Kota Surabaya.

Rencananya, Taman Surya akan kembali ditata ulang sehingga sebagian nanti dapat digunakan untuk masyarakat umum.

"Balai Kota Surabaya akan kita lakukan. Tapi kita akan rombak dulu, kita tata dulu tamannya, lalu kita buka umum," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya