Hobi Panjangin Rambut, Intan Saumadina Pernah Punya Pengalaman Buruk

Intan Saumadina.
Sumber :
  • Instagram @intansaumadina.

VIVA Lifestyle – Bukan perkara mudah untuk merawat rambut panjang. Apalagi jika rambut sering di-styling, seperti diwarnai, rutin memakai catokan hingga hair dryer. Kemungkinan rambut untuk rusak, tentu sangat besar. 

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Hal itu pula yang turut dirasakan presenter cantik, Intan Saumadina. Berprofesi sebagai presenter acara sepakbola, Intan, begitu sapaannya, sering menghadapi masalah rambut, karena harus panas-panasan di lapangan. Terlebih, rambutnya juga sering di-styling. 

"Karena aku sebagai presenter sering banget ke lapangan, nonton bola, panas-panasan di tengah terik matahari yang kadang-kadang bikin kesel. Maksudnya di luar tu merasa panas tapi rambut harus tetep on point. Kadang-kadang lepek segala macem, apalagi aku harus selalu di-styling," ungkapnya saat peluncuran Hair Shampoo & Trichology Hair Care dari NMW Clinic, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Presenter acara Hidup Sehat di tvOne itu melanjutkan, jika melakukan aktivitas outdoor, dirinya cukup kerepotan mempertahankan rambutnya agar tetap oke. Apalagi, pekerjaaannya yang menuntut untuk selalu pindah-pindah lokasi. 

Intan Saumadina.

Photo :
  • Instagram @intansaumadina
Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

"Setiap hari siaran tuh kaya bisa sampe tiga tempat, dan itu kalo pindah ke tempat lainnya harus di-styling lagi. Jadi harus kena catokan setiap hari, apalagi diwarnain, di-bleaching, hair dryer juga. Itu haduh kalo gak dirawat dengan baik, gak nemuin produk yang baik, itu bisa banget jadi bad hair banget," tuturnya. 

Saking seringnya di-styling, finalis Puteri Indonesia 2017 itu pernah punya pengalaman buruk. Di mana rambutnya harus dipotong sangat pendek, karena bagian bawahnya sudah sangat rusak. 

"Karena aku banyak banget produk-produk yang mengandung bahan-bahan yang mungkin masih belum teruji atau terlalu keras untuk rambut yang akhirnya ketemu lagi sama catokan sama hair dryer, akhirnya rambut jauh lebih rusak," paparnya. 

Pengunjung One Pride Sportswear Berswafoto Bersama Intan Saumadina di JakCloth

Photo :
  • Aji Pangestu

Dari situ, Intan akhirnya belajar agar tidak asal saat memilih produk perawatan rambut. Dia menyarankan untuk mencari produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

"Jangan cuma gara-gara biasanya nih cewek-cewek masalah harga. Masalah harga biasanya kita liat asal murah aja misalnya, tapi efeknya kurang bagus atau tidak sesuai dengan yang kita butuhkan. Tapi cari yang emang bahan-bahannya aman terus emang sesuai sama kebutuhan kita semua," pungkas Intan Saumadina.

Mengenai peluncuran produk, NMW Skin Care resmi meluncurkan rangkaian produk Hair Shampoo & Trichology Hair Care yang terdiri dari empat produk, yaitu Hair Shampoo, Hair Serum, Hair Solution dan Eyelash & Brow Serum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya