Belanja Kain Lebih Nyaman dan Menyenangkan dengan Cara Ini

Smart Sample Room.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Lifestyle – Seiring dengan menjamurnya lini fashion di Indonesia, permintaan terhadap bahan baku kain semakin meningkat. Terlebih tren fashion pun selalu berkembang setiap tahunnya sehingga produksi pakaian harus terus berjalan mengikuti tren yang ada. 

8 Bintang Indonesia Bicara Arti Eksekutif, Antara Gaya Hidup dan Makna Mendalam

Demi memenuhi kebutuhan para pelaku industri fashion Tanah Air, WIfkain hadir dengan solusi yang dapat membantu pemilik bisnis fashion untuk membeli kain secara lebih efisien. Setelah dua tahun lebih menjadi platform pembelian tekstil dan garmen online, kini Wifkain melakukan terobosan baru dengan menghadirkan Smart Sample Room. 

Smart Sample Room sendiri adalah sebuah ruangan yang diperuntukkan bagi pelanggan Wifkain untuk merasakan pengalaman belanja kain dengan cara yang lebih nyaman dan menyenangkan. Dengan berkunjung ke Smart Sample Room, para pelanggan dapat melihat dan menyentuh bahan kain yang selama ini hanya bisa dilihat melalui website Wifkain. 

Nycta Gina Hingga Inara Rusli, Libur Lebaran Ada Bazar Artis!

Tersedia lebih dari 800 sampel kain yang ditampilkan di Smart Sample Room dengan pilihan warna kain yang bervariasi. Pelanggan bisa dengan bebas memilih kain serta mengamati warna yang cocok dengan kebutuhan bisnis fashion mereka. 

Buttonscarves: Dari Lokal Menjadi Global, 8 Tahun Menginspirasi Wanita Indonesia

Menariknya, setiap sampel kain yang dihadirkan telah dilengkapi dengan QR code yang terintegrasi dengan para supplier melalui perangkat sistem manajemen inventori Wifkain. Itu artinya, bagi pelanggan yang hendak membeli langsung kain di Smart Sample Room cukup memindai kode QR agar bisa terhubung dengan supplier yang menjual kain tersebut. 

Kecanggihan teknologi ini tentunya akan memudahkan para pelanggan untuk membeli kain secara praktis dengan sistem online to offline (O2O).

Sara Sofyan, selaku CEO Wifkain menyatakan bahwa dengan adanya ruangan ini, pelanggan Wifkain bisa lebih leluasa dalam membeli kain yang dibutuhkan, baik secara online maupun offline. 

“Smart Sample Room sengaja kami hadirkan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para pelanggan Wifkain yang ingin membeli aneka bahan dengan cara yang lebih mudah dan efisien,” tutur Sara saat acara pembukaan serta peresmian Smart Sample Room pada Kamis, 28 Juli 2022 di kawasan BSD, Tangerang. 

Smart Sample Room.

Photo :
  • Ist.

“Kami menghadirkan ratusan sampel kain yang berasal dari supplier kami untuk bisa dipegang langsung serta diamati tekstur dan warnanya. Dengan begitu para customer bisa memesan kain sesuai dengan kebutuhannya langsung ke supplier kain tersebut,” tambahnya. 

Di Smart Sample Room, pelanggan bisa melakukan pemesanan dengan menerapkan konsep self service, di mana mereka dapat membuat orderan hanya dengan menggunakan smartphone. Wifkain juga menyediakan pengiriman yang terpercaya dan memadai sehingga semua pengiriman kain dipastikan tiba di lokasi pembeli dalam keadaan baik dan tepat waktu. 

Ada pun penawaran menarik yang akan diberikan bagi customer yang datang langsung ke showroom, khususnya saat momen peresmian ruangan, mulai dari potongan harga hingga pemberian sampel kain gratis. 

Wifkain yang berdiri sejak 2020 mengawali bisnisnya sebagai platform pembelian kain online. Dua tahun berselang, kini Wifkain sudah memiliki lebih dari 200 supplier, 800 lebih jenis sampel kain, dan 15.000 lebih SKU warna, serta klien yang berasal dari brand fashion besar lokal. 

Penjualan Wifkain juga telah menembus pasar global dengan menjangkau negara-negara di benua Asia dan Amerika. Wifkain ingin terus menjadi solusi bagi pemilik bisnis fashion, baik di Indonesia maupun di mancanegara demi membawa perubahan terhadap industri retail Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya