Balenciaga Jual Tas Plastik Sampah, Harganya 20 Jutaan

Trash bag Balenciaga seharga 20 jutaan
Sumber :
  • Balenciaga

VIVA Lifestyle – Balenciaga satu jenama yang sering menarik perhatian publik karena desainnya yang terkadang kelewat unik. Setelah sepatu compang camping dan baju latex karet ketat yang viral, kali ini Balenciaga mengeluarkan sebuah trash bag atau tas plastik sampah yang bisa dugunakan sebagai “tas" sebagai salah satu produk 2022 nya yang menghebohkan. 

5 Produk Nyeleneh Balenciaga Berharga Fantastis, Terbaru Gelang Lakban Rp51 Juta

Dibawah Creative Director Demna, diperlihakan di helatan acara Demna's Fall 2022, tas terbaru Balenciaga terlihat seperti kantong sampah plastik. Trash bag ini terbuat dari kulit anak sapi dengan lapisan glossy atau mengkilap dan label branding Balenciaga yang tercetak halus di sampingnya. 

Trash bag Balenciaga seharga 20 jutaan

Photo :
  • Balenciaga
Terpopuler: Ustaz Alfie Alfandy Ungkap Kebaikan Minum Kopi, Balenciaga Jual Gelang Lakban Rp51 Juta

Trash bag yang dinamakan Trash Pouch ini tetap "mempertahankan" bahan aslinya dengan desain berbentuk karung cinched sederhana namun tetap mempertahankan label harga yang tinggi khas Balenciaga, yaitu dijual paling murah seharga US$1.790 atau setara Rp26 juta lebih.

Trash Pouch tersebut hadir dalam warna hitam, biru, kuning dan merah-putih yang mengkilap, Trash Pouch saat ini sudah diluncurkan di seluruh butik Balenciaga dan butik online dan sudah bisa dipesan. 

Balenciaga Jual Gelang Selotip Bening Rp51 Juta, Jadi Bahan Ejekan di Tiongkok

Trash bag Balenciaga seharga 20 jutaan

Photo :
  • instagram.com/@myfacewhen_o

Mengutip Paper, Demna sebagai fashion agrigator, menjelaskan kepada WWD mengenai trash pouch ini. "Saya tidak bisa melewatkan kesempatan untuk membuat kantong sampah termahal di dunia, karena siapa yang tidak suka skandal di dunia fashion?” ujarnya. 

Namun, tetap saja, memberi tahu pelanggan untuk membawa barang sehari-hari mereka seperti sedang mengambil sampah daur ulang sepertinya akan menjadi penjualan yang sulit. Begitu trash bag itu masuk ke Instagram, kantong sampah mewah itu menjadi umpan meme instan dengan banyak yang mengolok-olok absurditas aksesori di komentar.

Trash Bag Balenciaga seharga 20 jutaan

Photo :
  • instagram.com/@unbranded_store

Banyak komentar yang diberikan pada tas ini, yang mencatat bagaimana mode akan menerima  sesuatu seperti ini agar dapat dicocokkan dengan couture; dan ini bukan pertama kalinya sesuatu yang aneh namun seperti ini terlihat di runway, karena jenama Vaquera pernah telah merilis mini dress dengan cangkang bengkak, dan Lanvin pada SS14 memperlihatkan model yang membawa kantong sampah saat fashion show. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya