Tak Cuma Berkonsep Religi, Tren Modest Fashion Kini Makin Diminati

Tren modest fashion mulai menanjak di dunia mode Tanah Air
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Di tengah maraknya perkembangan fashion di Indonesia dan dunia, hadirnya tren modest fashion kini mulai menanjak dan semakin populer di dunia mode. Munculnya tren ini juga menjadi gairah baru untuk para penikmat fashion, baik para konsumen maupun para penggiat bisnis.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Modest fashion sendiri merupakan istilah yang mengacu pada tren pakaian yang sopan, karena memiliki model yang menutup sebagian besar permukaan kulit dan juga bentuk tubuh.

Tren fashion ini awalnya populer di kalangan perempuan berhijab yang ingin tampil cantik, modis, namun tetap nyaman dan santun. Tapi kini, modest fashion tak hanya terbatas oleh konsep religi, tapi juga dilirik dan diminati berbagai kalangan.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Terlebih dengan fakta yang menunjukkan Indonesia sebagian negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, membuat tren ini semakin laris manis dan menjanjikan untuk industri fashion lokal.

Presiden RI, Joko Widodo pun menargetkan Indonesia sebagai feshion Muslim dunia pada 2024.

Buttonscarves Bawa Modest Fashion Indonesia ke Mancanegara, Hadirkan Pameran di Singapura

Selain itu, hal ini memberi tantangan tersendiri pada pelaku bisnis busana santun ini untuk memberikan pilihan terbaik, bukan hanya dari segi model tapi juga kualitas dan tentunya kisaran harga yang terjangkau mayoritas kalangan. Salah satunya adalah Dailydarling.

Sebagai brand mode lokal yang mengusung modest fashion, Dailydarling menghadirkan berbagai macam koleksi yang terdiri dari dress, outerwear, atasan, bawahan dan juga aksesori yang mampu menunjang penampilan tanpa mengesampingkan kesantunan dan kenyamanan.

Tina Asmara selaku pendiri Dailydarling berpendapat bahwa perempuan dapat terlihat cantik dan trendi dengan banyak cara, termasuk dengan berpakaian tertutup.

“Kami ingin membuat perempuan pecinta modest dapat menampilkan sisi terbaiknya melalui fashion. Seperti menampilkan personality, mengekspresikan kreatifitas, dan membuat mereka lebih percaya diri,” ungkap Tina.

Tak hanya dari segi modest, brand asal Yogyakarta ini berusaha untuk menjadi destinasi fashion yang menyediakan kebutuhan para perempuan dengan berbagai bentuk tubuh.

Dengan tingginya minat dan antusias pasar akan koleksi modest fashion, Tina berharap Dailydarling dapat selalu menjadi tujuan utama kebutuhan fesyen perempuan Indonesia, dan memberi manfaat lebih untuk industri mode dalam negeri.

Sehingga, koleksi menarik Dailydarling dapat dinikmati oleh semua kalangan dan berbagai kesempatan, mulai dari pakaian sehari-hari, acara formal, hingga momen spesial.

“Kami menyajikan koleksi modest fashion yang terkini dan nyaman dikenakan. Koleksi yang telah kami rilis seperti Haura Collection, Sage Collection, Madina Collection, didesain dalam berbagai ukuran, mulai dari XS hingga 5L,” tambahnya.

Harganya pun cukup terjangkau, untuk dress, atasan & bawahan berkisar di harga Rp279,000 hingga Rp697,000 dan aksesori mulai dari Rp39,000 hingga Rp135,000.

Tentunya hal ini didukung juga dengan kualitas yang baik, hingga kemudahan para penikmat fashion untuk mendapatkan deretan koleksi terbaik dari Dailydarling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya