Jerawat Membandel Sulit Hilang? Atasi dengan Prebiotik

Ilustrasi jerawat/kulit berjerawat.
Sumber :
  • Pexels/Anna Nekrashevich

VIVA Lifestyle – Jerawat umum dialami orang-orang yang tinggal di negara-negara beriklim tropis, termasuk Indonesia. Dengan iklim yang panas dapat mengakibatkan wajah lebih mudah berminyak sehingga menimbulkan jerawat. 

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

Selain itu, jerawat juga dapat muncul karena faktor genetik, pola makan yang tidak teratur dan terlalu banyak mengonnsumsi makanan berlemak, serta stres. 

Bagi sebagian besar orang, terutama generasi muda, jerawat tentu dapat mengganggu penampilan dan membutuhkan perawatan khusus. Lalu, adakah cara efektif untuk mengatasinya? 

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Asisten Brand Manager Dermies Skin Care, Olivia Afina, mengatakan, salah satu kandungan yang banyak digunakan dalam produk kecantikan untuk mengatasi kulit berjerawat adalah prebiotik.

Ilustrasi jerawat/kulit kering berjerawat.

Photo :
  • Freepik
Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Jerawat di Hari Raya? Simak Tips Ampuhnya!

"Prebiotik aktif memiliki manfaat mencegah produksi minyak berlebih di wajah serta mengunci kelembapan yang cukup di kulit, sehingga tetap terhidrasi dan terlihat segar. Hasilnya, kulit wajah terasa lembap dan terhindar dari  jerawat," ujar Olivia dalam keterangannya, Selasa 16 Agustus 2022. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, prebiotik di dalam produk perawatan kulit diyakini dapat menjadi asupan untuk bakteri baik, yang akan membantu sel kulit menjadi lebih sehat sehingga masalah kulit bisa teratasi.

"Para Gen Z sangat memerhatikan penampilan mereka, sehingga ketika memiliki kulit wajah yang berjerawat tentu membuat mereka kurang percaya diri. Dermies Prebiotic Serum hadir sebagai solusi untuk wajah yang berjerawat agar para Gen Z dapat tampil lebih percaya diri,” ungkapnya. 

Ilustrasi skincare.

Photo :
  • Freepik/jcomp

Menurut Olivia, serum dengan kandungan prebiotik tersebut telah terbukti dapat membantu mengurangi peradangan jerawat serta membuat kulit terasa lembap dalam waktu tiga hari atau maksimal satu bulan dengan pemakaian secara rutin. 

"Hal ini dapat dibuktikan dari 68 persen pengguna Dermies Prebiotic Serum yang mengikuti uji konsumen, telah berhasil mengurangi peradangan pada area yang berjerawat serta jerawatnya mengering di hari ke-3,” sambung Vergina Butar-Butar selaku Head of Dermies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya