Rayakan Hari UMKM Nasional 2022, 5 Brand Lokal Bukan Kaleng-kaleng

Ilustrasi UMKM
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) telah terbukti menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. Kualitas brand lokal tanah air pun berkembang pesat dan tidak kalah dari produk luar negeri sehingga mendorong gelombang tinggi minat dan dukungan konsumen tanah air. 

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Bahkan beberapa brand mampu menembus pasar mancanegara. Maka bertepatan dengan hari UMKM Nasional 2022, para pecinta produk lokal bisa turut berbangga dengan keberhasilan brand lokal dalam merintis perjalanan untuk menghasilkan produk berkualitas dan tumbuh menjadi brand lokal ternama.

Sebagai salah satu platform ecommerce terbesar di Indonesia, Lazada memang selalu menciptakan kesempatan bagi mitra brand lokal Indonesia untuk mengembangkan usaha mereka melalui ruang digital. Kemudahan berbelanja melalui aplikasi memungkinkan pecinta produk lokal untuk mencari barang yang diinginkan hanya dalam hitungan detik. Mudahnya mengakses produk lokal  memungkinkan UMKM untuk terlibat aktif dalam perkembangan ekosistem ekonomi digital.

Pariwisata Hijau dan Berkelanjutan Bakal Jadi Fokus Kemenparekraf

Tidak hanya produk bermerek internasional, platform ecommers juga jadi tempat berkumpulnya produk-produk berkualitas dari brand lokal yang pastinya tidak kalah keren dan bisa banget untuk melengkapi gaya kamu sehari-hari ! Let’s check it out!

Russ & Co 

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Russ & Co merupakan brand streetwear lokal asal Bandung dengan produk-produk unggulan seperti kaos, kemeja, crew neck, hoodie, kaos kaki sampai ikat pinggang. Produk Russ & Co juga dibandrol dengan harga yang sangat bersahabat. Berkat usaha mereka yang selalu serius untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan di setiap tahunnya, Russ & Co bahkan berhasil memperoleh gelar penghargaan LazMall of the Year 2022 dari Lazada. Menarik banget ya.

Aerostreet 


Brand Aerostreet didirikan pada tahun 2015 oleh Aditya Caesarico di Klaten. Awalnya Aditya hanya menjual sepatu ke sekolah-sekolah, namun seiring berjalannya waktu, Aerostreet terus berkembang dan menyediakan berbagai variasi produk mulai dari sepatu olahraga hingga sepatu formal. Bahkan sekarang Aerostreet sudah bisa menjual hingga 6.000 pasang sepatu per hari. Jargon Aerostreet “Now everyone can buy a good shoes” yang berarti bahwa siapapun dapat membeli sepatu yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. So, buat yang pengen punya sepatu trendy, Aerostreet bisa jadi pilihan kamu.

House of Kyny 
Brand fesyen ini dibentuk oleh pasangan selebriti papan atas yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kalian, yaitu Tantri Namirah dan Haykal Kamil. Lewat semangat mereka “The Runway Stealer”, House of Kyny memiliki keinginan agar masyarakat bisa mendapat dorongan percaya diri layaknya model yang sedang beraksi di panggung peragaan busana ketika memakai produk mereka. Melalui House of Kyny kalian juga bisa nih jadi model catwalk ala fashion show.

Sudah puas scrolling brand fesyen? Sekarang kamu perlu banget nih berkenalan dengan brand lokal dari kategori  beauty yang tidak kalah menarik dan bisa bikin kamu lebih percaya diri saat menjalani hari-hari.

Avoskin 
Brand produk kecantikan ini didirikan oleh Anugrah Pakerti, salah satu penerima penghargaan “Forbes Under 30 Indonesia and Asia”. Dalam produksi setiap produknya, Avoskin tidak main-main dan hanya menggunakan bahan baku natural terbaik yang diperoleh secara langsung dari dataran tinggi Jawa dan Bali. Avoskin juga menjadi salah satu skincare lokal hits yang berhasil mencuri perhatian para beauty enthusiast Indonesia. 

Luxcrime 


Luxcrime adalah produk lokal yang berfokus pada kosmetik dan perawatan kulit yang terinspirasi oleh kecantikan wanita Indonesia. Produk-produk Luxcrime dikembangkan dengan formula berkualitas tinggi dan tanpa menggunakan bahan kimia. Komitmen menjaga keamanan setiap produknya berhasil membawa Luxcrime meraih berbagai penghargaan selama hampir 7 tahun perjalanan. Luxcrime memang tidak main-main dengan kualitas produk mereka.

Selain brand-brand tersebut, pastinya masih banyak lagi brand lokal berkualitas yang bisa kamu cek di platform Lazada. Merayakan Hari UMKM Nasional 2022, Lazada juga menawarkan berbagai promosi menarik, mulai dari diskon, voucher, hingga gratis ongkir untuk para pelanggan brand lokal Indonesia.

Tunggu apa lagi? Yuk kita jadikan brand lokal Indonesia sebagai pilihan utama sehari-hari untuk dukung UMKM Indonesia menjadi semakin maju dan unggul! 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya