‘Kecanduan’, Ini Rahasia Arafah jadi Suka Olahraga Bareng Gebetan

Arafah Rianti. Sumber: instagram @arafahrianti.
Sumber :

VIVA – Sebagai seorang komika sekaligus konten kreator, Arafah Rianti wajib banget menjaga kesehatan dan kebugaran diri. Di tengah-tengah jadwal yang padat, Arafah masih sempat melakukan olahraga rutin, lho.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Walaupun tamu bulanan lagi datang, Arafah tetap bisa rutin jogging pagi. Aktivitas itu pun jadi makin menyenangkan karena ia melakukannya bareng gebetan. Kayak di video yang ia unggah di Instagram reels berikut ini. Arafah asyik banget berolahraga pagi bareng gebetan cowoknya.

Padahal, banyak wanita yang merasa kalau menstruasi adalah masa-masa yang bikin kamu malas untuk melakukan apa pun, termasuk berolahraga. Padahal, nyeri haid itu bisa diredakan dengan melakukan olahraga, lho.

Banyak Makan Manis dan Berlemak Saat Lebaran, Lakukan Tips Ini untuk Tetap Sehat

Kalau Arafah sih, sudah tahu hal itu karena rutin membaca website Charm Girl’s Talk (www.charmgirlstalk.com).

Website persembahan brand pembalut pilihan no 1 wanita  Indonesia, Charm, ini memang jadi sumber informasi paling lengkap seputar masalah kewanitaan. Olahraga yang bisa melancarkan haid Arafah benar-benar belajar banyak dari website Charm Girl’s Talk.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Salah satunya, adalah olahraga jadi larangan haid itu hanya mitos belaka! Faktanya, olahraga sebetulnya bisa membantu melancarkan haid bahkan mengurangi rasa sakit pada perut akibat menstruasi.

Salah satu olahraga yang bisa kamu coba adalah jogging ringan. Arafah juga melakukannya setiap pagi. Kamu tidak perlu berlari dalam jarak yang jauh, cukup area sekitar rumah saja dan lakukan secukupnya. Tidak perlu berlama-lama, istirahat ketika sudah lelah atau merasa tidak nyaman.

Lari pagi ternyata bisa meningkatkan produksi endorfin sehingga meringankan gejala menstruasi dan mengurangi rasa nyeri ketika haid.

Selain berolahraga kardio, kamu juga bisa mempertimbangkan yoga. Seperti diketahui, stress menyebabkan haid tidak teratur, dan yoga selama ini dipercaya sebagai salah satu cara untuk menurunkan stres.

Kamu bisa melakukan yoga secara rutin setiap harinya. Tak perlu terlalu lama, mulai dengan durasi 30-40 menit saja. Nantinya, hormon dalam tubuh akan perlahan menjadi lebih seimbang dan mencegah siklus menstruasi berantakan.

Gak perlu khawatir pembalut bergeser atau bocor, kamu bisa pakai pembalut Charm Body Fit Extra Maxi Wing kayak Arafah. Dijamin tetap aktif dan percaya diri saat berolahraga, deh.

Charm Girl’s Talk solusinya!

Mau tahu lebih banyak hal seputar menstruasi kayak Arafah? Kamu juga bisa dengan mengakses website Charm Girl’s Talk (www.charmgirlstalk.com).

Charm Girl’s Talk adalah portal informasi yang super lengkap. Kamu bisa membaca berbagai artikel yang menjelaskan segala masalah kewanitaan secara lengkap. 

Tak hanya artikel,  kamu juga bisa mengakses berbagai video penjelasan tentang perubahan tubuh pada perempuan yang sedang pubertas. Kamu bisa menontonnya bersama anak atau keponakan. 

Ajak mereka belajar dengan cara yang menyenangkan dengan berbagai games dan aktivitas seru seperti kuis trivia yang tersedia di website Charm Girl's Talk. 

Cukup sign-up secara gratis di www.charmgirlstalk.com, ikuti berbagai aktivitas serunya, dan dapatkan reward berupa ChaCha Gold Points. Kamu hanya perlu login setiap hari, baca dan share artikelnya, serta jangan lupa tinggalkan komentar, ya.

Nantinya, kamu bisa menukarkan poin yang sudah terkumpul dengan hadiah-hadiah seperti pulsa sampai smartphone, lho. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung sign-up aja di website Charm Girl’s Talk!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya