Dokter: Banyak yang Salah Kaprah Soal Treatment V-Shape

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/cookie_studio

VIVA Lifestyle – Menua merupakan proses alami yang terprogram secara genetik. Walaupun laju aging setiap individu berbeda-beda, namun semua orang, mengalami proses penuaan yang sama dan terjadi pada tiga bagian wajah, yaitu upper, middle, dan lower face.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Dokter Aesthetic Senior dari Miracle Aesthetic Clinic, dr. Inggrid Marissa, mengungkapkan, International Expert for Allergan, dr. Mauricio de Maio telah melakukan riset bertahun-tahun mengenai anatomi wajah dari bentuk tulang, letak otot, ligamen, hingga jaringan lemak. 

"Dari riset yang dilakukannya tersebut, dr. de Maio menemukan suatu kode yang diletakkan di titik tertentu untuk berperan sebagai anchor dan fondasi yang kuat guna menahan laju aging sekaligus dapat mengoreksi tanda penuaan di wajah,” ujarnya saat Konferensi Pers di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu 31 Agustus 2022. 

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Dokter Inggrid lebih jauh menjelaskan, kode inilah yang disebut sebagai Sigma Code – The Fundamental Code for the Application of Facial Re-Shaping

Ilustrasi kulit wajah

Photo :
  • Freepik/benzolx
Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

"Perlu diketahui bahwa tanda terjadinya aging bisa terjadi pada usia muda. Hal tersebut di karenakan kurangnya support dan fondasi yang kuat pada wajah seseorang, hingga akhirnya bagian tersebut jatuh ke bawah," ungkapnya. 

Demikian juga dengan pemahaman tentang V-Shape yang menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir, yang menurut Inggrid, bisa disebut salah kaprah.

"Facial re-shaping bukan tentang bagaimana membentuk wajah kita menjadi V-Shape. V-Shape tidak membuat anchor dan fondasi yang kuat pada wajah, karena treatment V-Shape hanya fokus pada area dagu dan bagaimana membuat wajah menjadi lebih tirus," paparnya. 

"Oleh karena itu, kode yang berbentuk Sigma dari dr. De Maio, merupakan fundamental code yang menjadi dasar acuan dalam mengaplikasikan treatment facial reshaping di dunia estetik medis," sambungnya. 

dr. Renny Rosalita, M. Kes. A3M., menambahkan, treatment Sigma Code juga dihadirkan di Miracle Aesthetic Clinic. Di mana perawatan ini berfungsi sebagai pencegahan proses aging, mengoreksi proporsional wajah dan memperbaiki wajah yang sudah mengalami proses aging

"Pengaplikasian Sigma Code yang Miracle Aesthetic Clinic terapkan ini, merupakan landasan treatment atau perawatan estetik untuk facial re-shaping yang berfungsi baik sebagai preventif untuk mencegah proses aging yang lebih destruktif, mengoreksi proporsional wajah agar tampak simetris dan estetis, dan juga memperbaiki wajah yang telah mengalami proses aging sehingga dapat terlihat lebih youthful. Itulah 3 poin penting dari treatment Sigma Code ini," jelas dr. Renny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya