Pakai Baju Kembar Ibu dan Anak Ternyata Ada Sejarah Awalnya

Fashion baju kembar ibu dan anak
Sumber :
  • VIVA/Trisya Frida

VIVA Lifestyle – Tampil serasi dengan baju kembar bersama sang buah hati mungkin menjadi suatu momen menarik bagi ibu dan anak, terutama bagi anak-anak yang masih di bawah usia remaja. Misalnya saja dengan berpakaian kembar atau mengenakan pakaian yang sama baik dari segi model maupun warna. 

Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?

Biasanya tampil kembar juga menjadi suatu kesempatan untuk mendekatkan diri dengan anak (bonding). Hal itu tentu membuat ibu dan anak menjadi kompak dan membuat hubungan menjadi harmonis dan ditambah juga gaya fashion jadi lebih modis. 

Sejarah baju kembar ibu dan anak

Gegara Ribut soal Baju Lebaran, Pria di Lampung Bunuh Saudara Kembar

Pakaian kembar ibu dan anak telah keluar masuk dunia mode selama lebih dari seratus tahun, seperti yang dilansir dari laman Oeteo.co Fashion kembar antara ibu dan anak pertama kali mendapatkan popularitas di awal tahun 1900-an ketika couturier Prancis Jeanne Lanvin memperkenalkan tren ini setelah kelahiran anak tunggalnya, Marguerite. 

Hingga akhirnya para ibu selebriti dan anak-anak mereka saat ini membuat tren baju kembar ibu dan anak. Seperti mendiang Putri Diana dan Pangeran William yang serasi dengan mantel biru pucat di awal tahun 80-an hingga gaun Gucci yang serasi dari Beyoncé dan Blue Ivy. 

Shimmer Dress Lagi Tren! Ini Tips Padu Padan dan Perawatannya Agar Awet

Tren baju kembar ibu dan anak

Fashion baju kembar ibu dan anak

Photo :
  • Istimewa

Saat ini, baju kembar ibu dan anak cukup menjadi tren yang kerap dikenakan untuk menunjang penampilan, terutama bagi ibu dan anak. Mungkin saat ini sudah sangat banyak clothing brand baik lokal maupun non lokal yang menciptakan fashion kembar untuk ibu dan buah hatinya. 

Misalnya saja seperti salah satu brand fashion lokal Indonesia Ayaco.id yang menciptakan koleksi fashion baju kembar untuk ibu dan anak dengan berbagai pilihan model sesuai dengan jenisnya dan menjual produk yang limited atau langka. 

Alasan ibu dan anak ingin memakai baju kembaran

Fashion baju kembar ibu dan anak

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Salah satu alasan ibu dan anak memakai baju yang kembar adalah karena lucu saat dilihat dan dikenakan. Seperti yang diungkapkan oleh seorang ibu bernama Catherine  dan putrinya Valerie yang mengungkapkan alasan mereka menyukai baju kembar. 

“Soalnya lucu ya, bajunya juga modelnya buat mommy tuh oke lah,” ungkapnya saat ditemui VIVA di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan dalam acara 1st Anniversary Ayaco.id pada Sabtu, 3 September 2022. 

Baju kembar dengan anak memang banyak jenisnya dan bisa dipakai dalam berbagai momen. Untuk Catherine sendiri mengungkapkan bahwa biasanya pakaian kembarnya dengan sang putri dipakai untuk bepergian seperti berlibur. 

“Buat vacation kaliya,” ungkapnya lagi. 

Sementara itu, bagi sang anak pakaian kembar yang digunakan oleh ibu dan anak membantunya agar saat bepergian tidak hilang dan mudah dikenali jika bajunya serasi dengan sang ibu. 

“Iya, nanti kalo kembaran nanti gak hilang biar sama (dengan ibunya),” kata Valerie. 

Bisa jadi quality time ibu dan anak

Hal terpentingnya dalam tampil serasi atau kembar dengan anak adalah dapat mengembangkan kreativitas dan karakter anak untuk memilih pakaian yang mereka sukai dan ingin pakai. Selain itu, juga dapat memberikan ibu quality time dengan buah hati dalam menentukan pakaian yang akan dipakai serasi, mulai dari jenis pakaian dan warna pakaiannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya