Alasan Ratu Elizabeth II Pakai Sarung Tangan, Berapa Harganya?

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Louis cicitnya (kanan) di acara Platinum Jubilee
Sumber :
  • Alastair Grant/Pool Photo via AP

VIVA Lifestyle –  Ratu Elizabeth II selalu memakai sarung tangan dengan warna yang sama seperti topi, tas, pakaian dan sepatunya. Tetapi jangan salah sangka yah, sarung tangan ini bukan sembarangan atau murahan. Sarung tangan tersebut terbuat dari katun murni yang disertai dengan jersey Swiss yang lebih ringan.

Potret Shandy Aulia Pakai Kerudung di Abu Dhabi, Jadi Mualaf?

Harganya juga bikin melongo karena per pasang sarung tangan yang ia pakai senilai Rp2 juta. Ternyata Ratu Elizabeth II selalu memakai sarung tangan karena untuk menunjang di setiap penampilannya. Selain itu juga dirinya memakai sarung tangan karena ingin terhindar dari virus dan kuman.

Seperti yang dikutip dari Thelist, alasan terbesarnya bahwa Ratu sangat menyukai sarung tangan. Menurut Genevieve James, perempuan yang membuat sarung tangan untuk beberapa orang paling terkenal di dunia, Ratu Elizabeth II memakai sarung tangan karena itu merupakan gayanya.

Perubahan Penampilan Virgoun Bikin Netizen Pangling: Kurusan

Ratu Elizabeth II Diamond Jubilee

Photo :
  • Nick Verreos

"Tidak ada orang selain Ratu Elizabeth yang memakai sarung tangan sepanjang waktu. Ratu memakai sarung tangan sepanjang waktu karena dia suka dan dia adalah ratu. Itu bagian dari gaya integralnya dan dia sangat ikonik," kata Genevieve James.

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Ratu Elizabeth juga dikenal cukup praktis, jadi masuk akal bila dia selalu bepergian dengan sarung tangan cadangan. Menurut laporan Reader's Digest mengungkapkan bahwa sang Ratu menggunakan kembali sepasang sarung tangan, alih-alih membeli yang baru setelah dia memakainya sekali.

"Saya pikir keluarga kerajaan ingin dilihat sebagai orang yang hemat, tidak membuang-buang uang untuk hal-hal seperti itu," menurut media Reader's Digest.

Ratu Elizabeth II dan legenda sepakbola Brasil Pele di Maracana pada 1968

Photo :
  • Twitter | Pele

Setiap tahunnya, Ratu Elizabeth selalu membeli tiga lusin sarung tangan. Adapun, tiap pasang sarung tangan dibanderol dengan harga Rp2 juta-an. “Rata-rata Ratu memesan 3 lusin sarung tangan per tahun. Harga tiap pasangnya berkisar Rp2 juta,” jelas keterangan pada kanal YouTube Sisi Terang.

Sebagai orang nomor satu di Inggris, Ratu Elizabeth tak seenaknya dalam menggunakan pakaian dan sarung tangannya. Ratu Elizabeth selalu merawat dan menjaga sarung tangannya walaupun ada kerusakan kecil.

Bahkan, ada yang ia pakai dengan usia lebih dari 40 tahun. Dia termasuk salah satu ratu yang pandai merawat barang-barangnya. Ratu Elizabeth juga selalu menggunakan sarung tangan dengan bahan katun dengan ukuran khusus, yakni 13 sentimeter dari dasar ibu jari. Dengan begitu, pergelangan tangan ratu tidak dilihat oleh orang lain.

“Panjangnya juga ditetapkan, ukurannya sekitar 13 sentimeter dari dasar ibu jadi. Tapi ini disengaja dengan begini ujung sarung tangan bisa masuk ke lengan bajunya dan pergelangan tangan Ratu tak kelihatan,” bunyi keterangan video itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya