Busana Simpel Earth Tone Jadi Tren Fashion Hijab di Penghujung 2022

Tren busana muslim
Sumber :
  • Instagram

VIVA Lifestyle – Busana simpel dengan perpaduan warna earth tone menjadi tren fashion hijab di akhir tahun 2022 ini. Mengingat masyarakat masih berada pada kondisi pasca pandemi, maka busana simpel dinilai sejumlah pengusaha fashion masih menjadi tren fashion hijab 2022.

Eca Aura Bikin Pangling Tampil Pakai Hijab, Mirip Banget Sama Nissa Sabyan

Seperti diungkapkan salah seorang pengusaha fashion Reny Eryolamda, warna-warna earth tone seperti khaki, maroon, hijau, peach dan kecoklatan masih menjadi pilihan warna favorit yang memberikan kesan hangat dan tenang.

Sementara untuk modelnya, busana yang mengkolaborasi gaya klasik seperti potongan blazer, blouse, abaya dan tunik menjadi pilihan.

Kisah Sara Bokker, Model Hot yang Masuk Islam Gegera Alasan Tak Terduga Ini

"Banyak muslimah lebih memilih busana yang nyaman, simpel untuk aktivitas apapun," tutur perempuan yang membangun clothing line Michan Hijab pada 2015 silam ini.

tren baju muslim

Photo :
  • Instagram
Kisah Model Cantik Majalah Dewasa Jadi Mualaf: Lakukan Tamasya Dalami 3 Agama

September 2022 ini, Michan Hijab menghadirkan berbagai koleksi mengikuti tren fashion hijab dunia tersebut. Mulai dari tunik dengan model kerah peterpan, abaya warna earth tone dengan variasi kancing full yang bisa dijadikan outer, hingga overall motif kotak-kotak yang timeless.

Tak sekadar simpel, lanjut Reny, sisi kenyamanan ditonjolkan dalam tren fashion hijab tahun ini. Makanya, pemilihan bahan sangat menentukan nyaman tidaknya busana dikenakan.

"Kain yang kasar, berat dan panas ketika dipakai tentu akan membuat tidak nyaman. Beberapa jenis kain yang sering digunakan adalah katun, satin dan crinkle airflow ," terang Reny yang juga memasarkan produknya di @michanpusat dan marketplace MichanHijab serta situs miliknya.

Wanita yang lahir di Klaten, Jawa Tengah, 8 November 1987 ini juga menjelaskan, busana berbahan katun memiliki karakter yang lembut dan tidak panas ketika dipakai. Satin biasanya mengkilap, tidak mudah kusut dan elegan ketika dipakai. Sedangkan crinkle airflow merupakan salah satu jenis bahan yang saat ini lagi happening. 

"Crinkle airflow karakteristiknya ringan, jatuh, tidak panas saat dipakai dan tidak mudah kusut. Jadi salah satu kain yang paling digemari muslimah saat ini," ungkap Reny yang kini mempekerjakan 100 karyawan di rumah produksinya yang berada di Bekasi, Jawa Barat.

Bahan ini pula yang dipakai Michan Hijab untuk koleksi terbarunya, Button Abaya Michan. "Abaya ini cocok banget bagi yang pengen tampil syar’i maupun kasual dengan menjadikannya outer," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya