Raffi Ahmad - Anya Geraldine Tampilkan Metamorfosis di NYFW

Artis Indonesia tampil di New York Fashion Week.
Artis Indonesia tampil di New York Fashion Week.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717.

VIVA Lifestyle – Sederet artis Tanah Air, mulai dari Raffi Ahmad, Anya Geraldine, Enzy Storia, Raline Shah, Refal Hady hingga Angga Yunanda, tampil memukau di pagelaran fesyen ternama dunia, New York Fashion Week (NYFW). 

Digandeng brand lokal ERIGO-X yang didukung Tokopedia, mereka sukses mempresentasikan koleksi-koleksinya di panggung NYFW 'The Show’ Spring/Summer 2023, yang dilaksanakan di Springs Studios, New York City pada 12 September 2022 lalu, pukul 19.00 waktu setempat atau 13 September 2022 pukul 06.00 WIB. Yuk, scroll ke bawah.

Raffi Ahmad dan kawan-kawan tampil dengan runway collection yang terdiri dari 60 looks. Koleksi-koleksi ini menghadirkan rancangan busana yang terinspirasi dari sebuah proses metamorfosis kepompong, di mana koleksi ini terbagi menjadi 3 tahap yang tiap tahap mencerminkan transformasi kehidupan. 

Dipresentasikan secara apik, melalui tema ini ERIGO-X memberikan pesan universal bahwa setiap proses memiliki keindahannya masing-masing. Koleksi kali ini didominasi oleh berbagai motif geometris, abstrak, serta bunga dan kupu-kupu yang dituangkan pada desain dress, setelan, serta outerwear dengan siluet cut-out berbahan kain denim dan kulit.

Karya-karyanya ini juga fokus pada penggunaan detail, seperti teknik jahit tangan cross stitch, painting, dan teknik bordir yang telah menghabiskan waktu panjang dalam pengerjaannya untuk menghasilan kemewahan dan kualitas terbaik di setiap desainnya. Elemen-elemen tersebut menjadi detail utama yang memberikan kesan kuat dan tegas dari koleksi ini.

Koleksi-koleksi tersebut juga membawa kampanye #TrueThroughYou dengan menampilkan spektrum yang lebih luas untuk menginspirasi mereka yang selalu haus dan mendambakan eksplorasi, menemukan petualangan baru, dan merefleksikannya pada diri mereka sendiri. Koleksi ini juga didedikasikan untuk mereka yang berusaha menemukan jati diri dan keasliannya sebagai individu.