Raffi Ahmad - Anya Geraldine Tampilkan Metamorfosis di NYFW

Artis Indonesia tampil di New York Fashion Week.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717.

VIVA Lifestyle – Sederet artis Tanah Air, mulai dari Raffi Ahmad, Anya Geraldine, Enzy Storia, Raline Shah, Refal Hady hingga Angga Yunanda, tampil memukau di pagelaran fesyen ternama dunia, New York Fashion Week (NYFW). 

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Digandeng brand lokal ERIGO-X yang didukung Tokopedia, mereka sukses mempresentasikan koleksi-koleksinya di panggung NYFW 'The Show’ Spring/Summer 2023, yang dilaksanakan di Springs Studios, New York City pada 12 September 2022 lalu, pukul 19.00 waktu setempat atau 13 September 2022 pukul 06.00 WIB. Yuk, scroll ke bawah.

Raffi Ahmad dan kawan-kawan tampil dengan runway collection yang terdiri dari 60 looks. Koleksi-koleksi ini menghadirkan rancangan busana yang terinspirasi dari sebuah proses metamorfosis kepompong, di mana koleksi ini terbagi menjadi 3 tahap yang tiap tahap mencerminkan transformasi kehidupan. 

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, di Mana Tempat Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini?

Dipresentasikan secara apik, melalui tema ini ERIGO-X memberikan pesan universal bahwa setiap proses memiliki keindahannya masing-masing. Koleksi kali ini didominasi oleh berbagai motif geometris, abstrak, serta bunga dan kupu-kupu yang dituangkan pada desain dress, setelan, serta outerwear dengan siluet cut-out berbahan kain denim dan kulit.

Raffi Ahmad Siap Jadi MC Gratis di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Karya-karyanya ini juga fokus pada penggunaan detail, seperti teknik jahit tangan cross stitch, painting, dan teknik bordir yang telah menghabiskan waktu panjang dalam pengerjaannya untuk menghasilan kemewahan dan kualitas terbaik di setiap desainnya. Elemen-elemen tersebut menjadi detail utama yang memberikan kesan kuat dan tegas dari koleksi ini.

Koleksi-koleksi tersebut juga membawa kampanye #TrueThroughYou dengan menampilkan spektrum yang lebih luas untuk menginspirasi mereka yang selalu haus dan mendambakan eksplorasi, menemukan petualangan baru, dan merefleksikannya pada diri mereka sendiri. Koleksi ini juga didedikasikan untuk mereka yang berusaha menemukan jati diri dan keasliannya sebagai individu. 

Deretan selebriti dan influencer lainnya yang juga turut hadir dan meramaikan show ERIGO-X adalah Uus, Zee JKT48, Beby Tsabina, Gabriel Prince, Hassan Alaydrus, Iben M.A, dan Oza Rangkuti.

Tak hanya tampil di panggung runway NYFW, di hari sebelum show, ERIGO-X juga berkesempatan untuk tampil di NYFW: The Talks. Ini dalah sebuah program dalam rangkaian acara yang berisi cross-panel diskusi oleh para pakar yang diundang oleh penyelenggara NYFW official secara langsung. 

CEO & Founder Erigo, Muhammad Sadad, mengungkapkan, kali kedua partisipasi Erigo di New York Fashion Week ini menjadi pencapaian tidak hanya bagi Erigo tapi juga fesyen industri Indonesia. 

"Kami sangat bangga bisa kembali tampil di New York Fashion Week, ini menjadi tren positif bagi kami dan yang jelas pencapaian ini bukan hanya pencapaian Erigo tapi juga pencapaian fesyen industri Indonesia. Terima kasih juga untuk seluruh masyarakat Indonesia, dan tentunya terima kasih untuk Tokopedia yang sudah memberikan dukungan penuh untuk Erigo agar bisa kembali meluncurkan koleksi di NYFW," ujar Muhammad Sadad, dalam keterangannya, Kamis 15 September 2022. 

CEO of Marketplace Tokopedia, Anthony Wijaya menambahkan, kolaborasi ini merupakan upayanya dalam mendukung pegiat usaha lokal menciptakan peluang dan mencapai lebih. Nantinya beberapa koleksi yang dipamerkan di NYFW akan secara eksklusif dijual di Tokopedia, untuk mempermudah masyarakat menemukan dan memakai produk lokal fesyen. 

"Kami harap melalui ajang ini, Erigo bisa mengembangkan bisnisnya demi memajukan ekonomi kreatif Tanah Air, serta menginspirasi lebih banyak pegiat usaha untuk berinovasi dan berkolaborasi," tutup Anthony Wijaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya