Trik Kulit Glowing saat Hamil Meski Mager Ala Tasya Farasya

Tasya Farasya.
Sumber :
  • Instagram @tasyafarasya

VIVA Lifestyle – Konten kreator Tasya Farasya tengah berbahagia lantaran sedang menjalani kehamilan anak keduanya. Meski begitu, saudari Tasyi Atasyi ini rupanya mengalami hal yang jauh berbeda dengan kehamilan pertama pada tahun 2020 lalu.

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Ditemui di acara Bio Oil, di Jakarta Selatan, influencer 30 tahun itu menyebutkan bahwa kondisi kulitnya berbeda antara kehamilan pertama dan kedua saat ini. Di kehamilan keduanya, Tasya mengaku mengalami kulit yang cenderung kering bahkan rambut rontok. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Tasya Farasya.

Photo :
  • VIVA/Diza Liane Syahputri
Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

"Kehamilan pertama (kulit) lebih glowing. Sekarang (hamil kedua) ke arah memasrahkan diri. Rambut rontok banget. Awal kehamilan lebih sensitif rasanya," tuturnya, Kamis 15 September 2022.

Lebih dalam, Tasya Farasya pun merasakan munculnya garis-garis di kulit bagian perut atau dikenal dengan stretch mark. Hal tersebut diatasinya sesuai dengan arahan ibunda dalam mencegah munculnya lebih banyak garis atau memperparah strech mark tersebut.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

"Kesamaan aku sama mama, aku pakai oil. Aku justru juga sering pakai di rambut, tambut aku luar biasa (rontok). Makanya pakai oil di rambut, sikut, lutut, area-area kering aja," tambah pemilik 5,8 juta pengikut di akun instagramnya itu.

Potret Tasya Farasya hamii anak kedua

Photo :
  • Instagram @tasyafarasya

Terlebih, perempuan berdarah Arab-Indonesia itu mengaku kerap malas memakai perawatan wajahnya yang membuat kulitnya kian kering. Namun, hal itu tak membuat Tasya Farasya memakai basic skincare yang mau tak mau selalu digunakannya meski mager.

"Selama kehamilan, mager banget. Bener-bener yang prioritas aja, pagi bahkan nggak cuci muka pakai sabun. Pakai air aja karena kulit lagi kering banget. Pagi prioritas aku pelembab dan sunscreen," tuturnya.

Tasya Farasya.

Photo :
  • Instagram @tasyafarasya

Sementara di malam hari, ia fokus untuk membersihkan wajah dengan sabun dan air. Selanjutnya, membuat wajah tetap lembab agar mencegah kulitnya menjadi kering. Padahal, diakui Tasya, rutinitas normalnya sebelum kehamilan cukup banyak rangkaian skincare yang digunakannya. Tasya pun bertekad bahwa nanti seusai melahirkan akan kembali pada rutinitas normalnya demi memiliki kulit wajah yang kembali ideal.

"Kalau lagi semangat, normalnya malam hari lebih banyak rangkaiannya kaya exfoliating seminggu dua kali. Sekarang pakai toner, serum, fokusnya lebih hidrasi dan melembabkan aja. Selama ini aku fokus hidrasi, mosturizing, soothing. Yang penting sampai lahir, gue mau (nanti mau pakai) retinol. Yang penting sekarang pelembab dulu," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya