6 Model Rambut Pendek Pria, Dijamin Anti Ketinggalan Zaman

ilustrasi model rambut pendek pria
Sumber :
  • manofmany.com

VIVA Lifestyle – Rambut pendek pria mungkin mudah diatur dan dirawat. Tapi bukan berarti kamu harus mengabaikan gaya potongan rambut. Sebaliknya, ada banyak model rambut pendek pria yang bisa dipilih. Model potongan rambut pendek pria cocok untuk segala tipe rambut mulai dari curly tops, undercut, poni samping pendek, dan lain-lain.

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

Tentu saja untuk memilih potongan rambut tidak segampang hanya dengan menunjuk foto model potongan. Kamu juga harus mempertimbangkan mulai dari bentuk wajah, jenis rambut, serta kepribadian. 

Yuk scroll ke bawah!

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

VIVA telah menghimpun 6 model rambut pria yang bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing. Selain itu, ketujuh potongan rambut ini kerap terus dipilih oleh mayoritas pria sehingga takkan ketinggalan zaman. Berikut 6 model rambut pria yang dilansir dari manofmany.com.

Outgrown buzz cut

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

model rambut outgrown buzz cut

Photo :
  • manofmany.com

Buzz cut dalam beberapa tahun terakhir sering menjadi pilihan model potongan rambut pria. Namun kalau kamu mempunyai rambut yang tumbuh sehat, hindari gaya rambut buzz cut militer dan pertimbangkan gaya rambut outgrown buzz cut. 

Short crop cut

model rambut short crop cut

Photo :
  • manofmany.com

Short crop cut biasanya ditentukan oleh rambut pendek yang berkumpul di puncak kepala dan mengarah ke depan atau ke atas. Kamu bisa memilih panjang yang sama di sekeliling kepala atau lebih panjang dengan undercut. Model potongan ini dinilai pas untuk orang-orang yang bekerja kantoran.

Swept back pompadour

model rambut swept back pompadour

Photo :
  • manofmany.com

Model rambut ini mengingatkan dengan potongan rambut penyanyi legendaris Elvis Presley. Bagian samping rambut bisa kamu pilih untuk dipangkas atau cukup disibakkan ke arah yang sesuai selera. 

Simple undercut

model rambut simple undercut

Photo :
  • manofmany.com

Potongan rambut satu ini bisa dibilang tidak pernah salah. Dicukur rapi di bagian samping tetapi tetap mempertahankan rambut di atas merupakan ciri khas dari simple undercut. Gaya rambut ini juga tetap dinilai sopan jika kamu ingin menghadiri wawancara atau pertemuan bisnis. 

4 back and sides

model rambut 4 back and sides

Photo :
  • manofmany.com

Diberi nama 4 back and sides karena model potongan ini memotong 4 bagian belakang dan samping rambut yang membuat panjangnya seragam namun tidak terlalu pendek. Model ini juga menyisakan banyak ruang untuk dimainkan dengan tekstur dan gaya.

Buzz cut 

model rambut buzz cut

Photo :
  • manofmany.com

Mencukur seluruh rambut mungkin terdengar seperti jalan keluar bagi pria yang malas. Kenyataan potongan buzz cut sering memberikan keajaiban bagi penampilanmu secara keseluruhan. Bentuk wajah oval dan persegi biasanya paling cocok dengan potongan ini. 

Tips dan trik model rambut pendek pria

Walaupun terbilang mudah merawat rambut pria, kamu juga harus terbiasa dengan produk rambut. Karena potongan rambut pria pendek pun bisa sangat salah jika dibiarkan begitu saja. Oleh karena itu, pastikan untuk mempelajari tips dan trik dalam memotong rambut pendek.

  • Tambahkan tekstur

Pastikan manfaatkan tekstur rambut secara maksimal. Lebih banyak tekstur berarti lebih banyak ruang untuk bermain dengan berbagai gaya. Kamu bisa menambahkan tekstur seperti layering atau mewarnai rambut.

  • Tambahkan produk

Seperti yang sudah diutarakan, produk rambut yang tepat akan membantumu tampil lebih keren dan memungkinkan untuk bereksperimen. Kamu bisa menambahkan gel atau pomade untuk tekstur dan kilau rambut.

  • Hindari menyisir rambut ketika rambut sedang tipis

Jika rambutmu menipis dan bintik-bintik botak terbentuk, hindari menyisirnya. Sebagai gantinya, potong dengan gaya yang sangat pendek atau mencukur rambutmu seluruhnya.

  • Perawatan rambut

Jangan anggap remeh rambut pendekmu. Kunjungi salon setiap empat minggu sekali dan lakukan perawatan rambut seperti creambath atau menghilangkan bulu leher yang terlihat. 

Dua tersangka dalam dugaan kasus tewasnya remaja 16 tahun di hotel Jaksel

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Remaja perempuan berusia 16 tahun berinsial FA ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di kawasan Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024