10 Model Rambut Pria Korea, Bikin Kamu Pede Bak Aktor Drama

Kim Soo Hyun
Sumber :
  • kbizoom

VIVA Lifestyle – Siapa yang setuju bahwa pria Korea, khususnya para aktor dan bintang K-Pop, punya gaya yang oke?Gaya OOTD dan model yang selalu berhasil bikin para wanita terpesona.

5 Tren Gaya Rambut Wanita di 2024, Messy Bun Paling Cocok Buat Wanita Karier

Bagaimana tidak? Model rambut pria Korea cenderung simpel, namun mampu menutupi kekurangan pada figur wajah pemakainya. Wajah akan terlihat lebih fotogenik dan tampang saat difoto.

Model Gaya Rambut Pria Korea Terbaru

Photo :
  • U-Report
7 Model Rambut Berponi Idol Korea Terpopuler, Bikin Lupa Sama Umur Saking Gemasnya

Di Indonesia, tren rambut pria juga dipengaruhi oleh perkembangan di Korea. Karena potongan rambut pria Korea yang berponi cocok dengan bentuk wajah pria Indonesia, banyak model rambut yang bisa diadaptasi. Namun, seperti apa model rambut khas Korea ini?

Buat kamu yang sedang berniat ganti gaya rambut kali Ini Viva memberikan Rekomendasi rambut pria korea yang bisa kamu coba.

Miss Prancis Tuai Kontroversi Gegara Hal yang Dianggap Sakral

1. Two Block Haircut

Lee min ho

Photo :

Model rambut pria Korea two block memiliki dua panjang rambut dengan tipis di samping dan belakangnya. Sedangkan rambut di bagian atas dibiarkan panjang dan ditata longgar. Two black ini hampir mirip dengan undercut dan sedang trend di Korea.

Hasil akhir dari gaya rambut ini memberikan kesan tampak rapi dan tak perlu perawatan yang berlebihan. Cocok untuk kamu yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan karena akan anti panas. 

2. Bowl Cut

Park Seo Joon.

Photo :
  • Soompi

Sesuai namanya, bowl cut memiliki kesan seperti mangkuk. Potongan rambut yang juga dikenal dengan nama mushroom cut ini merupakan model rambut pria Korea pendek rapi dengan tambahan poni. 

3. Crew Cut

Gong Yoo dalam Goblin.

Photo :
  • tvN

Crew cut adalah model rambut pria Korea yang juga banyak dipakai oleh para pemain bola. Model ini memiliki tampilan yang minimalis dan elegan dengan potongan pendek di bagian atas dan meruncing di bagian sisinya.

Model rambut ini cocok untuk bergaya dalam tampilan apapun dan dapat diaplikasikan untuk apapun jenis rambut, mulai dari lurus dan keriting.

Kamu hanya perlu memotong cepak dengan bagian depan dipotong lurus. Sementara pada bagian samping dan bagian belakang dipotong dengan panjang yang sama. Kening lebar dapat tersamarkan sehingga kamu akan lebih menawan. 

4. Mullet Cut

Kim Soo Hyun

Photo :
  • Soompi

Gaya rambut mullet sudah populer pada pria era 70-80an dan saat ini sedang digandrungi karena banyak digunakan oleh para aktor dan idol KPop. Ciri khas mullet cut adalah adanya ekor panjang dan bagian rambut yang memiliki trap

Kamu bisa menambahkan poni bervolume atau juga bisa sebatas disisir ke belakang. Mullet sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah oval dan lonjong, dengan tekstur rambut tebal ataupun lurus. 

5. Curtain Haircut

Song Kang di Forecasting Love and Weather.

Photo :
  • Netflix

Sebenarnya gaya rambut curtain sudah populer di tahun 1990-an. Curtain haircut cocok untuk kamu yang mencari model rambut pria Korea belah tengah yang sedang trend tahun 2022 ini. Gaya ini memiliki ciri khas poni panjang yang dibagi menjadi belahan tengah. 

Tetapi kamu juga bisa membagi poni dengan belahan samping, dengan sisinya yang lebih tipis, kamu akan terlihat lebih segar sekaligus trend dalam satu tampilan. 

6. Messy Hair

Goblin vs Malaikat Pelindung

Photo :
  • instagram Noona

Gaya rambut berantakan alias messy memang disukai oleh banyak orang. Selain karena model rambut ini memiliki kesan santai dan tidak kaku, gaya rambut pria Korea ini juga bisa membuat penampilanmu tampak modern. Lihat contohnya pada aktor pemeran serial drama Guardian: The Lonely and Great God (Goblin) ini.

7. Quiff Haircut

Choi Min Ho dan Kim Ki Bum atau Key.

Photo :
  • Soompi

Model rambut pria Korea berikutnya yang dapat kamu aplikasikan adalah quiff cut. Gaya satu ini pilihan yang baik untuk pria yang ingin membiarkan bagian atas lebih panjang tetapi tetap ingin memiliki tampilan yang pendek. 

Berbeda dengan model rambut pria Korea pendek lainnya, quiff cut lebih messy dengan panjang rambut sedang, sekitar 3 inci. 

8. Caesar Cut

Kim Min Jae

Photo :
  • IG @real.be

Potongan rambut Caesar merupakan gaya yang populer sejak abad pertama yang diambil dari nama kaisar zaman Romawi, Julius Caesar. Caesar cut adalah potongan pendek klasik di bagian samping, belakang, dan atas dengan poni. 

Gaya rambut poni pendek ini dipotong lurus secara horizontal berlapis-lapis sekitar 2-5 cm. Penataannya dibuat menyikat bagian atas ke depan untuk menonjolkan pinggirannya.

9. Comma Hair

Tren gaya rambut aktor Korea Selatan 2014

Photo :
  • Facebook.com/MBC.FatedToLoveYou/CNBLUEOfficial/hbenter7

Comma haircut adalah model rambut pria Korea belah tengah yang sangat populer belakangan ini. Sesuai namanya, gaya rambut ini memiliki ciri khas poni terbelah menjadi dua bagian seperti tanda koma. 

Jika dilihat sekilas mirip curtain tetapi perbedaan pada bagian belakangnya yang rapi dan proporsi belahannya juga cenderung lebih menyamping. 

10 Shadow Perm

Choi Siwon Super Junior

Photo :
  • twitter.com/#!/siwon407

Shadow perm juga cocok buat pria yang punya rambut ikal dan halus. Model satu ini juga populer di kalangan seleb Korea karena memberikan kesan yang trendy sekaligus kalem. 

Kamu dapat memperoleh model rambut degan menumbuhkan rambut sampai panjang sehingga rambut memiliki volume. Setelah itu, barulah potong bagian samping agar tidak menutupi kuping. Lalu rambut dipotong terutama pada bagian samping agar tidak menutupi kuping. 

Iqbaal Ramadhan

Pamer Rambut Baru, Iqbaal Ramadhan Malah Disebut Mirip Dora The Explorer

Iqbaal Ramadhan tidak ragu untuk mencoba berbagai model rambut, mulai dari dikuncir hingga dibiarkan tertata rapi. Namun, gaya rambutnya mendadak menjadi perbincangan.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024