Ketika Brand Lokal Mulai Mendominasi Pasar Kosmetik Indonesia

Ilustrasi kosmetik/make-up.
Sumber :
  • Pixabay/Schweiz

VIVA Lifestyle –  Industri kecantikan di Tanah Air dari tahun ke tahun semakin tumbuh dan berkembang pesat. Tren pengguna kosmetik yang meningkat dalam beberapa waktu terakhir ini juga menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar kosmetik terbesar di dunia. Apalagi, makin bermunculan nama-nama brand lokal yang mengeluarkan produk-produk yang mampu bersaing dengan nama-nama besar internasional.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

Menurut survei yang dilakukan Populix bertajuk “Unveiling Indonesian Beauty & Dietary Lifestyle” yang dikeluarkan pada bulan Agustus 2022 ini, dari 500 responden perempuan yang tersurvey, 54 persen mengatakan mereka lebih memilih brand lokal 1. 

Survei tersebut juga mengatakan bahwa alasan mengapa mereka memilih produk lokal yaitu karena harga yang terjangkau 79 persen, dan juga kualitas produk yang merupai kualitas
brand-brand terkenal lainnya 63 persen.

Sidak ke 731 Klinik Kecantikan, BPOM Temukan 51.791 Kosmetik Ilegal Senilai Rp2,8 Miliar

Jacquelle, sebuah brand kosmetik lokal ternama yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional dengan pencapaian brand dan produk-produknya yang revolusioner, mampu menjawab kebutuhan make-up untuk perempuan Indonesia saat ini. 

“Kami menyadari bahwa make-up dan kosmetik bukan sesuatu yang hanya digunakan, namun menjadi bagian dari gaya hidup. Dengan itu, kami selalu menjadikan konsep yang akan memukau dan memberikan rasa bangga para pemakainya sebagai syarat dari produk kami,” ujar Lianna Lie, pendiri dari Jacquelle.

Skincare Berbahan Dasar Tanaman Khas Indonesia Dikembangkan Melalui Kerja Sama Ini

Salah satu produk kebanggaannya yang mendapatkan perhatian positif dari para penyuka make-up adalah Blur Effect Two-Way Cake. Blur Effect Two Way Cake merupakan hasil penelitian dan pengembangan selama tiga (3) tahun untuk menjawab kebutuhan wanita Indonesia yang berada di iklim tropis, dengan kulit berminyak maupun kering. Two Way Cake ini mengandung formula yang menghidrasi dari dalam dan mengontrol kadar minyak di muka, dilengkapi dengan finishing yang natural. Produk ini juga dapat menyamarkan pori-pori dan juga garis-garis halus di
wajah.

“Tidak hanya produknya yang berkualitas, Two Way Cake ini juga menawarkan user experience unik dengan packaging yang menarik namun fungsional. Disertai oleh Double-sided puff dan Brush bermagnet, jadi terlihat elegan dengan harga yang terjangkau,” imbuh Lianna.

Sudah saatnya penggemar kosmetik dan make-up di Indonesia mendukung produk-produk lokal yang berkualitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya