Vapers Fashion Week Digelar di JCC

Ilustrasi fashion show
Sumber :
  • VIVA / Lynda

VIVA Lifestyle – Belakangan ini, pagelaran fashion week cukup ramai diadakan diberbagai daerah setelah munculnya fenomena Citayam Fashion Week (CFW) pada kawasan zebra cross  SCBD dan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Ya, munculnya Citayam Fashion Week beberapa waktu yang lalu memang sempat menarik perhatian banyak orang dan viral.

Unik, Vespa Hadir di Runway Indonesia Fashion Week (IFW) 2024

Namun, kurangnya ruang terbuka yang dapat menampung aspirasi anak-anak muda menjadikan pembludakan kegiatan kreasi di area umum, salah satunya di kawasan Dukuh Atas tersebut. Tidak dapat bertahan lama, Citayam Fashion Week pun saat ini sudah pelan-pelan menghilang.

Mengingat, kegiatan di area umum sangatlah terbatas oleh faktor ketertiban dan keselamatan. Pada saat fenomena CFW ramai digelar, petugas keamanan pun selalu berjaga demi menjaga lalu lintas dan ketertiban area sekitar.

Tampil Apik, Model Cilik Tiara Annisa Aryani Sukses Pamerkan Karya Desainer Terbaik

Keprihatinan pada isu ini kemudian membawa Henzo Zhang, selaku pemilik dari Myjuice Indonesia untuk bergerak memberikan ruang dan fasilitas kepada masyarakat dalam kegiatan pada acara VAPEFAIR 2022 dengan skala Internasional. 

Dalam rangka mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menyalurkan aspirasinya, Henzo Zhang mengadakan acara peragaan fesyen bertajuk VAPERS FASHION WEEK yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC). Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka menampung aspirasi generasi muda.

Mulan Jameela Memukau di Runway IFA 2024: Kolaborasi Apik Wiwiek Hatta ID!

“Sebagai sebuah gerakan sosial yang berfokus pada problematika ruang kreasi. Myjuice Indonesia menyelenggarakan berbagai rangkaian acara dan aktivitas yang dapat diikuti secara terbuka untuk menampung aspirasi anak-anak muda,” kata Henzo Zhang dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Berlangsung dari tanggal 24 hingga 25 September 2022, pengunjung bisa ikut ambil peran dalam menyalurkan kreasi fesyen mereka. Myjuice Indonesia percaya penampungan setiap aspirasi dari anak-anak muda sangatlah penting bagi peningkatan kreatifitas anak bangsa. Pada acara ini ditampilkan beberapa brand seperti Aspire, Cotton Bacon, dan Radix Distributor. 

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024.

Metamorfosa Hingga Runway of Unity, Semarakkan Panggung IFW Hari Kedua

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024, berlangsung selama 5 hari, sejak 27-31 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC). Sebanyak 300 desainer berbakat ikut serta.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024