Selamat! Riskyana Hidayat Terpilih Jadi Miss Aura Internasional

Riskyana Hidayat.
Sumber :
  • Instagram @ryskiana_hidayat.

VIVA Lifestyle – Riskyana Hidayat berhasil terpilih sebagai Miss Aura International pada Minggu 25 September 2022 mengalahkan 30 kontestan lainnya dari seluruh dunia.

Riskyana Hidayat Raih Miss Aura International, Zodiak Tatapan Maut

Kontes kecantikan global yang digelar setiap tahun sejak 2006 di Antalya, Turki, tersebut menilai kecantikan, perilaku baik, kecerdasan, dan keelokan perwakilan para wanita dari berbagai negara. Kontes ini dulunya dikenal sebagai Miss Kemer International. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Tahun 2022 ini, Riskyana Hidayat mewakili Indonesia melalui Krown Creative Enterprise dan PT Surya Dinamika Kreasita. Model sekaligus pengusaha berusia 25 tahun itu menggantikan pemenang tahun lalu dari Filipina bernama Alexandra Faith Garcia. Riskyana menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil meraih gelar internasional.

Profil Riskyana Hidayat, Pemenang Miss Aura International 2022

Pengumuman Riskyana Hidayat sebagai Miss Aura International dibagikan melalui Instagram @miss_aura_international dan mendapatkan apresiasi yang sangat meriah dari netizen Tanah Air.

Menang Miss Aura International, Ini Filosofi Gaun Riskyana Hidayat

Miss Aura International tentu bukanlah hal yang asing bagi Riskyana. Sebab, ia telah berkecimpung di dunia modeling sejak usia 19 tahun dan memenangkan beberapa penghargaan. Pada 2015, Riskyana menjadi pemenang Indonesian Top Model Makassar. Kemudian ia juga terpilih sebagai Indonesian Stars Search 2021, dan runner-up kedua Puteri Indonesia Sulawesi Selatan 2022.

Untuk tampil maksimal di ajang kecantikan ini, Riskyana mengenakan Gaun Olympus, sebuah mahakarya yang terinspirasi dari gunung api di Planet Mars.

Desainer Fatir Muhammad merancang gaun tersebut dari bahan emas dengan detail swarovski serta batu bronzite yang ia produksi sendiri. Gaun tersebut memiliki filosofi sebuah keinginan yang besar, optimisme, dan nilai kemewahan bagi siapapun yang memakainya.

Selain Riskyana yang menjadi pemenang utama, Nanette Indriago dari Venezuela dinobatkan sebagai runner-up pertama sementara Yulia Dashkovskaya dari Ukraina, Miruna Doldor dari Rumania, dan Carina Proscurnea dari Bulgaria masing-masing diumumkan sebagai runner-up kedua, ketiga, dan keempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya