Sambut Indonesia Fashion Week 2023, Poppy Dharsono Saring Model

Poppy Dharsono
Sumber :
  • IG @poppydharsono

VIVA Lifestyle – Ajang Indonesian Fashion Week 2023 akan diadakan pada Februari tahun depan. Ketua Umum APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) sekaligus mantan model dan aktris, Poppy Dharsono, akan menggelar pra event pertama bertajuk #RoadtoIFW2023.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Dalam acara tersebut, Poppy akan memilih tiga model pria dan wanita untuk dijadikan ikon. Kegitana ini juga bisa menjadi ajang model-model yang terpilih nanti untuk menambah jam terbang.

"Kami ingin mencari ikon model yang mana tiga male model dan tiga female model yang akan kami jadikan ikon untuk semua keperluan," kata Poppy Dharsono saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Persiapan Indonesia Fashion Week

Photo :
  • Istimewa

"Dengan adanya kontrak dengan mereka, mereka nantinya punya jam terbang yang diperhitungkan oleh dunia fashion," ucapnya lagi.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Poppy tidak sendiri dalam menjaring pada model tersebut. Ia melibatkan nama-nama besar yang sudah kompeten di bidangnya. Mereka adalah usa Widyatmojo, Jacky Suharto, Ajeng Svastiari, dan Leksi. Mereka yang akan menjaring ratusan model tersebut.

"Nanti juri yang akan menilai berdasarkan kepercayaan dirinya, bagaimana mereka membawa dirinya, fotogenik, cara berjalan, dan lainnya," ucap Poppy.

Selain itu, Nantinya akan ada pra event lain sebelum acara puncak. Beberapa diantaranya adalah kompetisi desainer muda, pengambilan foto dan video kampanye IFW 2023, roadshow dan mini trunkshow. Hal ini dilakukan agar Indonesia Fashion Week 2023 berjalan lebih meriah dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Poppy Dharsono.

Photo :
  • Istimewa

"Tentunya kita ingin tahun 2023 nanti lebih baik dari kesuksesan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan lebih baik dari tahun 2019 yang mana pengunjung mencapai 126 ribu selama 5 hari," kata Poppy.

Harpaannya, dengan banyak pra event yang digelar dan acara puncak Indonesia Fashion Week 2023 pada Februari, akan memberikan dampak positif bagi industri fashion Indonesia.

"Besar harapan kami agar perhelatan satu dekade Indonesian Fashion Week 2023 akan menjadi warna yang indah bagi perkembangan industri fashion Indonesia yang berbasis kekayaan khasanah budaya bangsa," tutup Poppy.

Nantinya dalam perhelatan Indonesian Fashion Week 2023, beberapa wilayah di Indonesia seperti Gorontalo, NTT, NTB dan beberapa daerah lainnya akan dilibatkan untuk mempromosikan desain fesyen melalui karya-karya binaan APPMI bersama Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya