Parfum Lokal Menjamur, Banyak Inovasi Tak Cuma Andalkan Wangi

Ilustrasi memakai parfum.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Brand-brand lokal semakin banyak bermunculan, mulai dari fashion, produk kosmetik, skincare hingga wewangian. Banyaknya brand lokal yang mulai berani bersaing dengan pasar global tentu sangat membanggakan.

Rahasia Kecantikan Nagita Slavina Terungkap! Buttonscarves Beauty Luncurkan Parfum Eksklusif

Apalagi kualitas yang diberikan tak kalah dengan brand-brand luar ternama. Sejalan dengan ini, tentu saja persaingan di pasar semakin ketat. Yuk scroll artikel selegkapnya berikut ini.

Seperti halnya juga yang terjadi pada produk parfum lokal, dimana masing-masing brand memberikan produk yang inovatif dan berkualitas. Tentu saja brand-brand lokal dipaksa lebih kreatif dalam memasarkan produknya.

Pakai Parfum Khusus untuk Miss V yang Viral di Korea Selatan? Ini Faktanya

Parfum

Photo :
  • vstory

Ciri khas sebuah brand menjadi brand identity yang memberikan nilai jual dan ketertarikan di mata customer.

Usai Jualan Emping hingga Cerai, Kurnia Meiga Kini Jadi Model Iklan

Dengan kata lain, customer otomatis akan mengenali brand tersebut jika brand identity sudah terbentuk dengan baik dan setiap brand memiliki nilai jualnya masing-masing.

tips penggunaan parfum

Photo :
  • U-Report

"We believe in our brand and our core values, setiap brand dan brand owner memiliki value spesifik masing-masing, arah dan goal akhir juga berbeda," ungkap Santi Tan, Co-Founder brand parfum SAFF & Co.

Bagi Santi, selain menghadirkan produk yang memiliki khas tersendiri, pelayanan kepada customer tak boleh dikesampingkan. Sebab, memiliki customer yang loyal menjadi salah satu kunci sebuah brand itu menjadi besar.

"Walaupun brand kompetitor banyak, kami selalu berfokus kepada loyal customer base kami dan selalu berusaha untuk menyediakan segalanya yang terbaik untuk mereka dan bagaimana caranya kami bisa melayani customer kami dengan lebih baik lagi, dan lebih baik lagi," jelas Santi.

Ilustrasi parfum.

Photo :
  • Pixabay/Lolame

"Semua line parfum merupakan Extrait de Parfum yang di mana adalah parfum dengan tingkat konsentrasi tertinggi di pasaran, konsep produk kami adalah parfum travel friendly yang Mudah dibawa kemana-mana, dengan sangat mengutamakan performance produk terutama dari sisi longevity atau ketahanan," kata Santi Tan.

Di sini, brand identity parfum SAFF & Co menurut Santi Tan sudah terbentuk dari kekhasan bau dan packaging yang compact elegan.

Jika dibandingkan dengan produk kecantikan, persaingan brand parfum masih belum terlalu padat karena setiap parfum memiliki ciri khasnya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya