Kunci Make Up Menyatu di Kulit Agar Tampil Glowing Alami

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/cookie_studio

VIVA Lifestyle – Make up yang menawan dan tampak natural menjadi dambaan banyak orang sehingga tampilan pun semakin menarik. Sayangnya, banyak yang tak memahami cara mengaplikasikan riasan dengan tepat dan membuat riasan terlihat 'pecah' dan tak menyatu.

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Makeup Artist Nanath Nadia membeberkan bahwa kunci riasan yang menawan dan natural berada pada skincare yang digunakan sesuai kondisi kulit. Riasan akan lebih mudah 'pecah' dan luntur bila tak mengaplikasikan skincare yang tepat sebelumnya.

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/drobotdean
Sidak ke 731 Klinik Kecantikan, BPOM Temukan 51.791 Kosmetik Ilegal Senilai Rp2,8 Miliar

Kendati begitu, skincare yang digunakan juga tak perlu berlapis-lapis dan rumit. Menurut Nanath Nadia, anggapan memakai skincare yang rumit itu yang membuat banyak orang enggan mengenakannya terlebih dahulu. Padahal, cukup memakai perawatan wajah sederhana untuk membuat riasan menempel sempurna.

"Yang penting, toner, serum, sama moisturizer. Disesuaikan juga sama jenis kulitnya supaya kulitnya jadi balance. Yang kering, jadi nggak kering. Yang berminyak, jadi lembap," ujarnya dalam konferensi pers Wardah x Wearing Klamby for London Fashion Week 2022, di Jakarta.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

Selain itu, aplikasikan pula jenis skincare yang berbahan dasar air sehingga mudah menyerap riasan. Dengan begitu, riasan akan lebih menyatu di wajah dan memberi tampilan maksimal tanpa kesan berlebihan.

Ilustrasi make-up.

Photo :
  • Pixabay

"Untuk sehari-hari, kadang ada skincare yang kita pakai dan susah menyerap. Nah kalau makeup, harus pakai skincare yang water based supaya lebih cepat menyerap," ujarnya.

Untuk mengaplikasikan skincare sendiri sebenarnya bisa dengan memakai tangan atau kuas dengan nyaman. Setelah memakai skincare, bisa diangin-anginkan dan tunggu sesaat hingga terasa tak lagi licin.

"Abis skin preparation, tunggu sampai sedikit nge-set. Jadi, wajah rasanya nggak licin lagi, sampai agak kesat," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya