Gelapnya Fashion Show Balenciaga: Lumpur, Bayi Palsu, Dompet Hilang

Kanye West berjalan di lumpur untuk Balenciaga
Sumber :
  • dazed.com

VIVA Lifestyle  – Salah satu jenama yang paling ditunggu-tunggu di Paris Fashion Week adalah Balenciaga. Kali ini, dalam pagelaran Balenciaga spring/summber 2023 fashion show lebih mengedepankan "kegelapan" dan "lembab"

Diduga Keracunan, Satu Keluarga Ditemukan Tewas Didalam Mobil

Para model di peragaan busana mendapat tantangan karena mereka harus berjalan di atas landasan berlumpur untuk acara Paris Fashion Week tersebut.

Melansir Vogue France, pertunjukan itu berlangsung di Villepinte, sebuah komune di pinggiran kota Paris. Nama-nama seleb besar seperti Kanye, West, Kylie Jenner, Naomi Campbell, dan Alexa Demie melakukan perjalanan dan hadir di kota Prancis untuk presentasi unik rumah mode tersebut.

Banjir Belum Surut Hingga Malam di Kawasan Tegal Alur Jakarta Barat

Kanye West berjalan di lumpur untuk Balenciaga

Photo :
  • dazed.com

Akun Instagram direktur kreatif Balenciaga, Demna Gvasalis, membagikan catatannya mengenai fashion show kali ini di Instagram, Minggu. Dalam catatan itu, Gvasalis menulis bahwa dia benci labels - terlepas dari kenyataan bahwa dunia mode dan masyarakat "suka melakukan itu."   

5 Produk Nyeleneh Balenciaga Berharga Fantastis, Terbaru Gelang Lakban Rp51 Juta

"Saya benci kotak, saya benci label, dan saya benci diberi label dan ditempatkan di dalam kotak," tulis Demna dalam catatan pertunjukan Balenciaga Spring/Summer 2023. "Seseorang perlu memiliki keberanian dan kegigihan untuk benar-benar mengambil identitas mereka dan siapa mereka sebenarnya." 

"Set pertunjukan ini adalah metafora untuk menggali kebenaran dan membumi," tulis Gvasalia. "Mari kita biarkan semua orang menjadi siapa saja dan menyebarkan cinta dan bukan perang" tutup tulisannya.

Model Balenciaga berjalan di lumpur

Photo :
  • Balenciaga

Para model berlenggok mengerumuni taman bermain dystopian berlumpur bertuliskan Balenciaga, mengenakan interpretasi anti-fashion terbaru Demna. Gaun penuai pasca-apokaliptik yang mengingatkan pada tas Kota Balenciaga dipadukan dengan gaun glamor dan glamor di runway. Aksesoris pernyataan terwujud dengan bentuk bakiak Belanda yang berkilauan, tas chip Lays sebagai tas tangan, dan boneka bayi Balenciaga yang terlihat sangat nyata. 

Balenciaga, alih alih mengirim undangan kertas, mereka mengirim dompet ke para undangan. Para tamu tidak hanya menerima dompet, tetapi mereka dengan cepat menemukan bahwa mereka dipenuhi dengan barang-barang milik orang lain. High Snobiety melaporkan bahwa dompet itu berisi hal-hal lain seperti koin, keanggotaan gym, kartu kredit, kwitansi, dan ID dengan foto seorang wanita dan nama "Natalia Antunes" (seorang pegawai lama Balenciaga). 

Undangan Balenciaga berbentuk dompet hilang

Photo :
  • Balenciaga

Pada hari Jumat sebelum pertunjukan dimulai, Balenciaga menyerukan agar dompet yang telah dibagikan akan dikembalikan, memposting foto poster "hilang" di Twitter dengan tanggal dan waktu fashion show akan diadakan.

"Dompet hilang. Jika ditemukan, tolong kembalikan pada tanggal 2 Oktober pukul 11:30 CET. TERIMA KASIH," tulisan itu berbunyi. 

Bayi palsu Balenciaga

Photo :
  • Balenciaga

Munculnya bayi palsu atau boneka bayi Balenciaga yang terlihat sangat nyata, juga menambah keunikan pagelaran kali ini. 

Selain karena lumpur dan undangan yang unik serta bayi palsu yang creepy, show kali ini mendapat perhatian karena Kanye West juga berjalan sebagai model. West, yang sekarang dikenal sebagai Ye, berjalan melewati lumpur dengan jaket besar bergaya serba guna, celana kulit, sepatu kets, dan sarung tangan gelap. 

Dalam acara tersebut, West datang bersama anak-anaknya, North, Saint, dan Chicago yang juga memakai busana dari Balenciaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya